Xpander, Pesaing Avanza Suguhkan Desain Baru 2023

Jakarta, TechOPet —

Mitsubishi Motors mengonfirmasi sedang menyiapkan perubahan besar untuk Xpander yang bakal diluncurkan setelah 2022. Hal ini terungkap dalam materi Financial Results yang dirilis Mitsubishi pada 11 Mei 2021.

“XPANDER: Scheduled major renewal”, tulis Mitsubishi.

Berdasarkan jadwal strategi produk, sebelum New Xpander, Mitsubishi akan meluncurkan lebih dulu Xpander HEV (hybrid electric vehicle). Pada November 2020, Mitsubishi sudah menjelaskan Xpander HEV bakal meluncur pada 2023.



Pada April 2021, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang telah mengonfirmasi bahwa Xpander HEV menjadi bagian komitmen investasi Mitsubishi sebesar Rp11,2 triliun hingga 2025.

Pada materi Financial Results dijelaskan Xpander dengan perubahan besar bakal datang setelah Xpander HEV.

Pada 2023 usia Xpander bakal mencapai enam tahun, periode ini diyakini bakal menjadi akhir desain generasi pertamanya untuk dilanjutkan ke generasi kedua.

Setelah pembaruan Xpander, Mitsubishi juga sudah menjadwalkan New Pajero Sport dan empat model baru yang belum dijelaskan identitasnya.

Mitsubishi XpanderMitsubishi Xpander. (TechOPet/Rayhand Purnama Karim JP)

Xpander adalah MPV tujuh penumpang yang awal pengembangannya didedikasikan untuk konsumen Indonesia. Mobil ini telah diperkenalkan pada 2017 kemudian dijual pertama kali pada tahun yang sama.

Saat ini Xpander diproduksi di pabrik Mitsubishi di Bekasi, Jawa Barat. Selain di Indonesia, Xpander juga diproduksi di Vietnam dan Malaysia.

(fea)

[Gambas:Video TechOPet]


Bagikan

Tinggalkan komentar