WWDC Apple: Fitur Baru iOS 15 Hingga FaceTime untuk Android

Jakarta, TechOPet —

Apple telah menggelar acara Konferensi Pengembang Seluruh Dunia atau WWDC. Apple memamerkan banyak pembaruan baru untuk produk-produk utama selama acara tersebut, di antaranya iOS 15 dan iPadOS 15.

Konferensi tahunan perusahaan untuk pembuat perangkat lunak. Versi beta akan tersedia untuk pengembang Senin, dan publik dapat menguji perangkat lunak mulai Juli. Versi final akan tersedia untuk semua orang pada musim gugur ini.

iOS 15

Melansir CNBC, Wakil presiden senior Apple yang bertanggung jawab atas perangkat lunak, Craig Federighi mengumumkan iOS 15, versi terbaru dari sistem operasi iPhone.



Perangkat lunak ini biasanya dirilis untuk sebagian besar pengguna bersama iPhone baru di musim gugur, tetapi pengembang dan pengguna awal dapat mulai menggunakannya lebih awal, biasanya selama musim panas.

Beberapa hal yang terdapat pada iOS 15 adalah peningkatan FaceTime, termasuk audio 3D, mode potret untuk mengaburkan latar belakang, dan tampilan kotak untuk berbicara dengan banyak orang secara bersamaan.

Desain ulang iMessage, yang mencakup fitur yang mengubah foto yang dikirim menjadi galeri.

Fitur baru yang disebut ‘shared with you’ menyimpan tautan yang dikirim orang kepada pengguna dan menempatkannya di satu tempat sehingga pengguna dapat melihatnya belakangan.

Fitur itu berfungsi dengan Apple Music, Safari, Apple Podcast, Apple TV, dan Apple News. Pengguna dapat menyematkan pesan penting yang menampilkan konten.

Notifikasi yang didesain ulang, termasuk fitur yang mengumpulkan notifikasi pengguna ke dalam ringkasan khusus, yang diurutkan berdasarkan prioritas. Notifikasi dari orang akan terus muncul di lock screen agar tidak terlewatkan.

Pengguna yang telah mengaktifkan mode ‘jangan ganggu’ atau mode ‘fokus’ baru akan dibagikan statusnya dengan pengguna lain, seperti pesan pergi. Mode fokus dapat menyembunyikan aplikasi apa pun yang dapat mengalihkan perhatian pengguna.

Perbaikan kamera, termasuk fitur yang disebut Live Text yang dapat secara otomatis mengidentifikasi dan memindai teks dalam foto.


Apple Izinkan Facetime untuk Pengguna Android

BACA HALAMAN BERIKUTNYA


Bagikan

Tinggalkan komentar