WhatsApp Mulai Uji Coba Fitur Migrasi Chat iOS dan Android

techopet.com – WhatsApp sedang menyiapkan fitur Chat Migration dalam pembaruan selanjutnya. Fitur ini memungkinkan pengguna memindahkan riwayat chat dari perangkat Android ke iOS (iPhone atau iPad).

Menurut laporan pembocor WhatsApp populer, WABetaInfo, fitur ini dilaporkan sedang diuji untuk perangkat iOS dan masih dalam tahap pengembangan dan belum tersedia untuk saat ini.

Akan tetapi, laporan terbaru menyebut fitur Chat Migration sedang diuji untuk perangkat Android lewat WhatsApp Beta versi 2.21.9.7.

Bocoran menyebut fitur ini akan tersedia untuk global di pembaruan selanjutnya.

“WhatsApp memungkinkan migrasi riwayat obrolan antara iOS dan Android di pembaruan mendatang! Akhirnya, Anda akan dapat mentransfer obrolan di antara berbagai platform secara asli! Ini sedang dalam pengembangan dan kemungkinan akan dirilis,” kata WABetaInfo, dikutip dari BGR, Senin (3/5/2021).

Saat ini, WhatsApp sedang mengerjakan fitur untuk mengimpor riwayat percakapan di aplikasi WhatsApp Android. Sementara itu, kemampuan untuk mengekspor riwayat chat sedang diuji di WhatsApp untuk iOS.

Ilustrasi penggunaan WhatsApp. [Shutterstock]
Ilustrasi chat WhatsApp. [Shutterstock]

Screenshot dari WhatsApp untuk Android beta mengungkapkan pengguna dapat mengimpor riwayat obrolan mereka dari iOS.

Sampai saat ini masih belum jelas bagaimana WhatsApp memindahkan riwayat chat antar perangkat.

Laporan tersebut menunjukkan adanya kemungkinan penggunaan Google Drive untuk menyimpan sementara riwayat chat yang diimpor ke WhatsApp versi Android.

Sumber dari suara.com

Bagikan

Tinggalkan komentar