Whatsapp, Instagram Down, Netizen Keluh Pesan Lambat Terkirim

Jakarta, TechOPet —

Aplikasi WhatsApp , Instagram, dan Facebook dilaporkan mengalami gangguan di beberapa negara termasuk Indonesia pada Kamis (10//6) pagi.

Sejumlah netizen melaporkan tidak bisa mengirim pesan atau gambar ke pengguna lain ketika menggunakan aplikasi itu.

Salah satu netizen yang berkomentar terkait masalah itu adalah @NagitaS60373701. Dia menyampaikan bahwa layanan WhatsApp di Indonesia mengalami gangguan.



Informasi itu disampaikan sebagai respon atas kicauan akun @WABetaInfo yang memberi informasi bahwa WhatsApp dan Facebook mengalami gangguan di Argentina dan Uruguay.

Indonesia error too… #instagramdown #whatsappdown (Indonesia gangguan juga),” kicau @NagitaS60373701.

Hal senada juga disampaikan oleh akun @Mayyarmy

Whatsapp kalian error gak sih? Dari tadi ngirim pesan gambar jam mulu. Padahal scrooll tiktok lancar lancar ajaa deh,” cuitnya.

Adapun @junghoescream mengaku pesan pada aplikasinya tidak kunjung terkirim. Dia tampak bertanya kepada netizen lain apakah memiliki masalah serupa.

Whatsapp eror yaa? punyaku pending terus,” kicau @junghoescream.

Sementara itu, @bi_kimgi mengaku bingung apakah jaringan selulenya atau aplikasi WhatsApp yang mengalami gangguan.

Whatsapp lagi pending apa emang jaringan aku yg eror sii,” kicau @bi_kimgi.

Sebagian netizen juga mengeluh mereka tak bisa memuat konten baru di Instagram.

Facebook down lagi nih pasti. Ga bisa load instagram juga pula,” cuit akun @aishi_ishasha

Hal ini dikeluhkan oleh pengguna di Argentina, Uruguay, Chile Brazil, Bangladesh, dan sebagainya. Sebagian pengguna di Amerika Serikat dan Inggris juga merasakan dampak gangguan ini.

Berdasarkan laporan yang terangkum di situs pelaporan gangguan layanan aplikasi Down Detector, masalah ini sudah mulai ramai dilaporkan pengguna sejak pukul 5:40 WIB.

Lebih dari 40 persen laporan yang dimasukkan di situs ini mengungkap mereka sama sekali tak bisa mengakses layanan media sosial itu. Di Twitter, pengguna juga melaporkan kesulitan mengunggah foto dan konten lewat berbagai platform milik Facebook ini.

(jps/eks)

[Gambas:Video TechOPet]


Bagikan

Tinggalkan komentar