Waspada! Asal-usul Covid-19 Tidak Terungkap, Bisa Munculkan Covid-32

techopet.com – Investigasi penuh terhadap asal-usul Covid-19 di China “sangat penting” untuk mencegah pandemi di masa depan.

Seorang pakar memperingatkan, bahwa salah satu yang harus diwaspadai adalah “Covid-32”.

Akan ada Covid-26 dan Covid-32 kecuali sepenuhnya memahami asal-usul Covid-19.

“Ini sangat penting,” kata Dr. Peter Hotez, dekan National School of Tropical Medicine di Baylor College of Medicine, kepada” Meet the Press” NBC.

Hotez mengatakan bahwa dia yakin Amerika Serikat (AS) perlu melakukan lebih dari sekadar meluncurkan penyelidikan intelijen, terhadap teori-teori bahwa virus itu muncul secara alami dari hewan atau melarikan diri dari laboratorium di Wuhan, China.

“Saya pribadi berpendapat bahwa kami telah mendorong intelijen sejauh yang kami bisa,” kata Hotez dilansir laman New York Post, Senin (31/5/2021).

Laboratorium P4 di Wuhan, China. [Hector RETAMAL/AFP]
Laboratorium P4 di Wuhan, China. [Hector RETAMAL/AFP]

Menurutnya, AS perlu mengirim para ahli ke episentrum asli pandemi di Wuhan.

“Kami membutuhkan tim ilmuwan, silsilah, ahli biologi, ekologi kelelawar di provinsi Hubei selama enam bulan hingga periode satu tahun dan sepenuhnya mengungkap asal-usul Covid-19,” jelas Hotez.

Namun, Hotez mengakui bahwa China mungkin menolak penyelidikan penuh.

Sebuah tim Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang menyelidiki situs tersebut awal tahun ini, terhalang dari penggalian independen karena gangguan dari Beijing.

Sumber dari suara.com

Bagikan

Tinggalkan komentar