Warganet Sambut Meriah Hari Lahir Pancasila 1 Juni

Jakarta, TechOPet —

Hari Lahir Pancasila yang jatuh setiap 1 Juni menuai banyak respons positif dari masyarakat, terutama warga internet pengguna media sosial Twitter. Kata ‘Pancasila’ langsung menjadi trending topic pada Selasa (1/6).

Pada laman Twitter, tanda pagar dengan pembahasan mengenai Pancasila mencapai 52 ribu cuitan sekitar pukul 10.00 WIB.

Dari kebanyakan cuitan, banyak dari warganet bersimpati terhadap hari lahir ideologi Indonesia itu. Mereka lantas memberi selamat atas Hari Lahir Pancasila.



Salah satu akun bernama Abi ikut memberi selamat atas kelahiran Pancasila. Tidak hanya Rizki, sejumlah akun lain juga demikian.

“Selamat hari PANCASILA, SEMOGA INDONESIA TETAP JAYA Dan sehat kembali seperti sedia kala. Aamiin,” tulis Abi dalam cuitannya.

Tidak sedikit juga warganet yang berharap bila masyarakat Indonesia di kemudian hari dapat semakin menerapkan nilai luhur dari Pancasila.

“Semoga nilai-nilai luhur Pancasila senantiasa menjadi pedoman kita dalam hidup berbangsa dan bernegara,” tulis pemilik akun Kimbobb.

Sementara itu akun Rosdian sedikit memberi guyon. Menurutnya ia hingga kini hanya belum dapat menerapkan sila ketiga dalam kehidupan percintaan. Sila ketiga diketahui ‘persatuan Indonesia’

“Belum bisa mengamalkan sila ke 3 , kapan bersatu dek .. Selamat hari lahir Pancasila. Bersatulah Indonesia,” tulisnya.

(ryh/ard)

[Gambas:Video TechOPet]


Bagikan

Tinggalkan komentar