Walkot Tangsel Minta Warga Tahan Diri di Rumah Saat Lebaran |TechOPet Online

Untuk mengendalikan Covid-19, Benyamin Davnie ajak warga tidak mudik tahun ini.

TechOPet.com, TANGERANG SELATAN — Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) bersama jajaran kepolisian dan TNI menggelar apel kesiapan Operasi Ketupat 2021 menjelang  libur Lebaran 1442 Hijriyah atau 2021 Masehi. Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie menyampaikan sejumlah aturan yang berlaku, salah satunya terkait pengawasan aturan perayaan Idul Fitri.

Benyamin menegaskan, shalat Idul Fitri diperbolehkan dilaksanakan di masjid. Meski begitu, dia meminta, pelaksanaannya tidak terpusat di masjid saja, melainkan juga di tempat umum. Di antaranya, bisa digelar di lapangan, gedung sekolah, kantor kelurahan, dan fasilitas publik lainnya.

“Shalat Idul Fitri masih mengevaluasi angka penyebaran Covid-19 sesuai surat edaran bahwa kapasitas masjid 50 persen. Saya mintakan camat untuk memperluas lagi shalat Idul Fitri di tempat-tempat lain jangan dipusatkan di satu masjid, supaya enggak menumpuk,” ujar Benyamin saat ditemui di Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangsel, Rabu (5/5).

Terkait perayaan Lebaran, Benyamin meminta masyarakat sebaiknya agar berada di rumah saja sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19. “Saya mengimbau seperti tahun lalu, tahun ini kita laksanakan Idul Fitri di rumah masing-masing saja secara khidmat.”

Benyamin pun mengimbau masyarakat untuk menahan diri dari berkegiatan atau beraktivitas yang tinggi pada momen Idul Fitri. Termasuk, kegiatan saling mengunjungi yang berpotensi menimbulkan klaster penyebaran Covid-19.

“Kita kendalikan dulu Covid-19 baru nanti kita lakukan kondisi-kondisi sosial lainnya, seperti mau ketemu orang tua, saudara di kampung halaman, tahan diri untuk tidak mudik tahun ini,” ujar politikus Partai Golkar itu.

Bagikan

Tinggalkan komentar