Wali Kota: Bioskop di Tangerang Dibuka dalam Waktu Dekat |TechOPet Online

Walkot Tangerang mengatakan bioskop diizinkan beroperasi dalam waktu dekat.

TechOPet.com, TANGERANG —  Wali Kota Tangerang Arief R.Wismansyah menegaskan dalam waktu dekat memberikan izin untuk beroperasinya bioskop setelah hasil pengawasan lapangan mengenai protokol kesehatan diterapkan.

“Dalam waktu dekat akan dikeluarkan izinnya untuk operasional kembali bioskop,” katanya di Tangerang, Rabu (21/4), usai menerima kunjungan kerja Wakil Ketua DPR RI.

Pihaknya telah melakukan pemeriksaan penerapan protokol kesehatan di setiap bioskop dengan hasil semuanya sudah memenuhi aturan. “Sudah baik penerapan prokes,” ucapnya.

Meski akan memberikan izin untuk bioskop dibuka, Arief menegaskan belum akan membuka taman-taman tematik untuk umum sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19. “Kalau untuk membuka taman masih wait and see,” katanya.

Di Kota Tangerang banyak taman tematik di pusat kota, seperti Taman Potret, Taman Gajah, Taman Bambu, Taman Kelinci dan Kupu-Kupu, Bird Park. Saat ini, seluruh taman masih ditutup untuk aktivitas umum karenapandemi. 

Bidang Pertamanan Pemkot Tangerang telah memberikan informasi larangan masuk ke taman melalui garis kuning yang dipasang pada pintu masuk dan diawasi petugas. Kepala Satpol PP Kota Tangerang Agus Henra mengatakan pihaknya sebagai penegak peraturan daerah siap mengawal dan memastikan semua aktifitas warga sesuai dengan protokol kesehatan.

Pengawasan di taman tematik, dilakukan petugas secara rutin. Petugas juga memberikan teguran kepada warga yang masuk area tersebut. “Sesuai arahan pimpinan, tempat hiburan memang belum dibuka, termasuk aktivitas lainnya dan akan dibuka melalui pertimbangan dengan memperhatikan protokol kesehatan,” katanya.

sumber : Antara

Bagikan

Tinggalkan komentar