Waduh! Pembaruan Keamanan di Samsung Galaxy S8 Series Dihentikan

techopet.com – Samsung resmi menghentikan pembaruan software untuk perangkat Galaxy S8 dan Galaxy S8+, menurut laporan Sammobile, Rabu (5/5/2021).

Dua ponsel yang sudah hadir sejak empat tahun lalu ini, sudah tidak lagi masuk dalam daftar perangkat Samsung yang mendapatkan pembaruan keamanan.

Kedua ponsel sebelumnya selalu masuk jadwal pembaruan per tiga bulan yang dikeluarkan Samsung selama setahun terakhir.

Tidak terlalu mengherankan karena Galaxy S8 dan Galaxy S8+ sudah muncul sejak April 2017.

Kedua smartphone ini awalnya diluncurkan dengan sistem operasi Android 7.0 Nougat. Sejak saat itu, dua ponsel ini sudah menerima dua pembaruan OS Android.

Sistem operasi Android 8.0 untuk Galaxy S8 dan Galaxy S8+ dirilis pada Februari 2018, sedangkan pembaruan OS Android 9.0 beserta One UI diberikan pada Februari 2019.

Ilustrasi Samsung Galaxy. [Shutterstock]
Ilustrasi Samsung Galaxy. [Shutterstock]

Namun, masih ada seri Galaxy 8 lain yang masih mendapatkan pembaruan software dari Samsung, yakni Galaxy S8 Active dan Galaxy S8 Lite atau Galaxy S8 Light Luxury.

Sayangnya peluncuran mereka hanya beda beberapa bulan dari Galaxy S8 dan S8+, yang menandakan pembaruan software ponsel juga bakal segera dihentikan oleh Samsung.

Samsung biasanya hanya merilis dua pembaruan OS Android, terutama untuk smartphone flagship.

Beberapa bulan lalu, Samsung mengumumkan bahwa mereka sekarang akan merilis tiga pembaruan OS Android untuk smartphone dan tablet flagship, serta sebagian besar smartphone mid-range.

Sumber dari suara.com

Bagikan

Tinggalkan komentar