Volkswagen ID Buzz Pamer Desain, Siap Masuk Dapur Produksi

Jakarta, TechOPet —

Van listrik ID Buzz bergaya retro dari Volkswagen masih dalam tahap uji coba jelang diluncurkan pada tahun depan. Menjelang waktu peluncurannya, Volkswagen ID Buzz tertangkap kamera pewarta.

Lokasi penampakan Volkswagen ID Buzz tidak disebutkan, namun banyak menduga mobil prototipe itu dekat dengan kantor pusat VW di Wolfsburg, Jerman.

Mengutip Autocar, ID Buzz diyakini mengadopsi desain-desain futuristik dan fitur teranyar untuk menunjang aktivitas pengendara. Banyak penggemar VW menilai desainnya secara keseluruhan terinspirasi VW Type 1 Microbus tahun 1960an.



Volkswagen ID Buzz merupakan mobil konsep yang muncul perdana pada pameran otomotif 2017, yang saat kemunculannya menyuguhkan warna bodi dan atap berbeda.

“Model MPV belum berakhir, meskipun permintaan turun sedikit. Mereka [konsumen] membutuhkan desain yang lebih baik sekarang. Inilah mengapa ID Buzz menyuguhkan desain yang emosional,” kata desainer Volkswagen Frank Welsch.

Eksteriornya menggunakan lampu depan LED berbentuk bulan sabit. Bagian depan dan belakang meninggalkan kesan kovensional, namun masih cukup akrab dengan lekukan bodi khas VW.

Menurut rencana perusahaan akan menjual versi murni listrik yang spesifikasinya belum diungkap perusahaan. Namun VW sudah menegaskan jika mobil ini akan mengusung teknologi self-driving level 3, dan naik ke level 4.

Perusahaan mengklaim ID Buzz akan menjadi mobil otonom (mobil bergerak tanpa bantuan sopir) sepenuhnya pada 2025.

Dilansir motor1, diharapkan ID Buzz mengadopsi sistem rear dan all-wheel drive yang ditopang platform MModular Electrification Toolkit (MEB).

VW grup mengklaim 27 model mobil listrik yang menggunakan platform MEB sudah dijual mulai 2022.

(mik)

[Gambas:Video TechOPet]


Bagikan

Tinggalkan komentar