Update, Cek Pesan Suara WhatsApp Kamu sebelum Dikirim!

techopet.com – WhatsApp dilaporkan sedang mengembangkan fitur baru untuk voice messages atau pesan suara. Fitur ini memungkinkan kamu meninjau ulang (review) pesan, sebelum dikirim.

Fitur ini pertama kali ditemukan oleh pengamat WhatsApp populer, WABetaInfo. Fitur ini diketahui masih belum tersedia untuk publik maupun penguji versi beta.

Ketika fitur ini tersedia untuk publik, maka kamu bisa mendengarkan pesan suara terlebih dulu sebelum mengirimkannya.

Saat ini, kamu memang sudah bisa mendengarkan pesan suaranya sebelum mengirim, tapi itu memerlukan aplikasi lain untuk merekam audio, bukan lewat WhatsApp langsung.

“Fitur baru ini (sedang dalam pengembangan) akan menambahkan tombol Review baru yang dapat Anda ketuk dengan mudah untuk mendengarkan pesan suara,” kata WABetaInfo, dikutip dari 9to5Mac, Senin (3/5/2021).

Jadi setelah mengetuk tombol Review, pengguna bisa memilih apakah mereka mau mengirimkan voice messages tersebut atau membatalkan dan langsung menghapus.

Ilustrasi pesan suara. [9to5mac]
Ilustrasi pesan suara. [9to5mac]

Fitur ini juga sudah lama diminta oleh pengguna WhatsApp. Sebab, mereka kesulitan mengetahui apakah ada yang salah dengan pesan suara yang akan dikirimkan.

Untuk saat ini, belum diketahui kapan fitur siap dirilis ke publik. Kemungkinan, tools review voice messages akan hadir untuk pengguna iOS dan Android.

Sumber dari suara.com

Bagikan

Tinggalkan komentar