Universitas Nusa Mandiri Beri 5 Tips Presentasi Menarik |TechOPet Online

Adanya workshop ini mampu memperbarui pengetahuan peserta dalam membuat presentasi

TechOPet.com,JAKARTA–Universitas Nusa Mandiri (UNM) Kampus Kaliabang-Bekasi sukses menggelar workshop bertajuk Nuansa Berbagi Untuk Negeri, Senin (19/4) lalu. Menghadirkan trainer, Dicky Hariyanto dan Nasya sebagai host nya, workshop ini bertujuan mengajak generasi muda milenial untuk mengisi kegiatan di bulan Ramadhan dengan hal yang manfaat.

Dicky Hariyanto selaku trainer memberi tips tentang cara membuat presentasi yang keren dan menarik. Ia menyampaikan lewat tips yang dibagikannya, sebagai generasi muda harus pandai membuat presentasi menjadi menarik dan keren.

“5 Tips itu yakni pertama, sampaikan pesan atau inti dari presentasi dengan singkat, padat dan jelas. Kedua, buat presentasi dengan kalimat yang mudah dimengerti oleh audience. Ketiga, gunakan gambar untuk memperjelas maksud dari kalimat dalam slide presentasi,” paparnya saat menyampaikan materi melalui zoom, Senin (19/4).

Kemudian ia melanjutkan, tips keempat yakni gunakan font style yang menarik namun mudah terbaca oleh peserta. Kelima buat presentasi itu menjadi sebuah inpirasi bagi peserta.

“Mengapa kita perlu mengetahui tips membuat presentasi ini, karena masih ada sebagian dari kita membuat presentasi dengan hanya menyalin dari sumber informasi secara utuh. Sedangkan, dalam slide presentasi tentunya harus ada batas penggunaan kalimat, agar presentasi itu terlihat menarik dan mudah dibaca. Sehingga pesan yang ingin disampaikan melalui presentasi dapat dengan mudah dipahami peserta,” katanya.

Ia pun berharap dengan adanya workshop ini mampu memperbarui pengetahuan peserta dalam membuat presentasi menjadi keren dan menarik.“Semoga workshop ini dapat bermanfaat dan berguna bagi para peserta sehingga bulan Ramadhan kali ini menjadi lebih berfaedah,” tuturnya.

 

 

 

Bagikan

Tinggalkan komentar