Universitas Muhammadiyah Papua: Kami Didik Anak-Anak Papua |TechOPet Online

Sebanyak 90 persen mahasiswa Universitas Muhammadiyah putra asli Papua

TechOPet.com, JAYAPURA— Universitas Muhammadiyah Papua berkomitmen mendukung pendidikan di Bumi Cenderawasih secara maksimal sesuai dengan visinya yakni menjadi universitas unggul, berbudaya dan berwawasan lingkungan. 

Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas Muhammadiyah Papua, Indah Sulistiani, kepada Antara di Jayapura, Senin (4/5), mengatakan dukungan ini melalui proses pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat yang lebih berkualitas, juga aktivitas kemahasiswaan.

“Selain itu, kami juga turut menyesuaikan kurikulum dengan program pemerintah sehingga meningkatkan kualitas pendidikan,” katanya.

Menurut Indah, pihaknya akan beradaptasi serta menyesuaikan kurikulum dengan visi dan misi pemerintah sehingga hasil yang ingin dicapai dapat terealisasi.”Kaitannya dengan kearifan lokal yang ada di Papua, hal tersebut menjadi salah satu faktor budaya yang dipertahankan,” ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya berupaya merangkul semua kalangan masyarakat sehingga tujuan peningkatan dalam pendidikan dapat tercapai.”Mahasiswa kami hampir 90 persen merupakan putra asli Papua sehingga ini merupakan hal yang patut dibanggakan dalam pluralisme yang ada,” katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya berharap dunia pendidikan di Papua dapat terus berkembang dengan banyaknya dukungan-dukungan dari berbagai pihak.    

sumber : Antara

Bagikan

Tinggalkan komentar