Universitas BSI Kampus Margonda Rayakan World Book Day  |TechOPet Online

World Book Day BSI Margonda digelar untuk tingkatkan minat baca siswa dan guru

TechOPet.com, DEPOK — Dalam rangka memperingati celebration of World Book Day, kampus Universitas BSI Kampus Margonda bersama Yayasan Ar-Ridha Al Salaam sukses mengadakan serangkaian kegiatan yang dimulai pada 1 Maret 2021 dan berakhir pada 23 April 2021 bertepatan dengan Hari Buku Sedunia. Salah satu program tersebut ialah pendistribusian buku kepada panti asuhan, taman baca, dan komunitas. 

Taat Kuspriyono selaku kepala kampus Universitas BSI Kampus Margonda-Depok menuturkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca dan menulis bagi siswa dan guru. “Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bentuk literasi dan membiasakan siswa untuk selalu berbagi diantaranya wakaf buku.  Buku yang bisa diwakafkan bisa berupa buku cerita atau pengetahuan minimal 2 buku. Buku ini akan diwakafkan kepada komunitas taman baca, rumah yatim dan duafa,” jelas Taat dalam keterangan pers, Senin (26/4). 

Buku yang telah terkumpul mencapai 600 buku yang di wakafkan ke beberapa tempat diantaranya, TPQ Masjid Jami Darul Hikmah Depok, Taman Baca Khiar Depok, Sekolah Master Indonesia Depok, Perpustakaan Cilik (Perpuscil) Depok, Dompet Yatim dan Dhuafa ‘Dhomyadhu’ Depok, Cinta Yatim dan Dhuafa ‘Al-Ikhwaniyah’ Depok dan Rumah Baca FAM Indonesia Kota Depok. 

“Terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Yayasan Ar – Ridha Al Salaam, semoga kerjasama antara pihak Universitas Bina Sarana Informatika dan Yayasan Ar – Ridha Al Salaam dapat terjalin dan bersinergi di tahun ke depannya dalam Hari Buku Sedunia.   Semoga upaya kita bersama dalam meningkatkan para anak Indonesia untuk gemar membaca dapat terwujud demi mencerdaskan anak bangsa Indonesia. Salam literasi, majukan Negeri,” harapnya. 

Sementara itu, Susy Cahyawaty salah satu penggerak Waqaf Buku ini menyampaikan terima kasih kepada pihak yayasan, orang tua, siswa dan guru yang telah berpartisipasi dan mensukseskan kegiatan Celebration of World Book Day. 

“Terima kasih kepada pihak Universitas BSI yang turut bekerjasama dalam mensukseskan program Celebration of World Book Day. Tak lupa juga ucapan terima kasih pada komunitas baca, rumah yatim bersedia menerima buku-buku dari siswa. Semoga buku yang diberikan bermanfaat dan anak-anak Indonesia jadi gemar membaca,”tutupnya. 

Bagikan

Tinggalkan komentar