Universitas BSI Cikarang Gelar Desain Grafis dengan Canva |TechOPet Online

program berbagi sesama insan merupakan kegiatan rutin setiap tahun

TechOPet.com, CIKARANG–Masa pandemi membuat desain grafis memainkan peranan penting pada beberapa sektor. Sektor pariwisata, bisnis, dan pendidikan mendapatkan perhatian serius dalam desain. Desain grafis berfungsi sebagai wadah aspirasi yang dapat disampaikan kepada masyarakat. 

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika)  Cikarang memahami hal itu dengan mengadakan program Berbagi Sesama Insan yang diberikan dalam bentuk webinar mengusung tema ‘Desain Grafis dengan Canva’, lewat zoom pada Kamis (22/4). Pembicara yang dihadirkan ialah Feri Prasetyo selaku kepala kampus Universitas BSI Cikarang. 

Fery mengungkapkan bahwa program berbagi sesama insan merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahunnya oleh Universitas BSI dalam berbagai bentuk seperti seminar dan workshop. 

“Webinar kali ini membahas tentang desain grafis yang merupakan seni mengatur elemen rupa seperti ilusi, foto, tulisan, dan garis di atas suatu media. Desain bertujuan untuk memudahkan pembaca memahami apa yang ingin disampaikan,” jelasnya dalam rilis yang diterima, Jumat (30/4). 

Menurutnya desain grafis mampu berekspresi secara artistik yang meliputi ide dan konsep kreatif untuk divisualisasikan ke dalam  sebuah media. Selain itu, desain grafis juga menyatukan kreativitas dan komunikasi. 

“Selama pandemi  kebutuhan akan konten desain digital, gambar digital berbasis grafis sangat tinggi untuk meningkatkan perhatian masyarakat. Untuk mempromosikan produk atau jasanya melalui media gambar digital terutama untuk mendukung kegiatan mahasiswa dan siswa sekolah dalam mengkonsep acaranya dan mempromosikannya di masyarakat,” katanya. 

Ia juga  berharap kegiatan pelatihan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan masyarakat untuk meningkatkan keterampilan diri dan sebagai media promosi digital di masa pandemi. 

 

 

 

Bagikan

Tinggalkan komentar