Universitas BSI Cibitung Ajak Milenial Desain Web Pribadi |TechOPet Online

Kegiatan ini dapat memotivasi generasi muda dalam membuat website

TechOPet.com, CIBITUNG-–Web ibarat sebuah buku yang memiliki ribuan halaman. Web pun dapat menjadi sarana kreatif bagi milenial dalam mengasah kemampuan menulis dan mengais pundi-pundi rupiah. Hal ini yang membuat Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cibitung mengadakan program ‘Berbagi Sesama Insan’ dalam ‘Workshop Online Pembuatan Web Pribadi’, secara daring melalui zoom, Rabu (21/4). 

Fery Prasateyo selaku narasumber menjelaskan kegiatan ini dapat memotivasi generasi muda dalam membuat web karena kompetensi desain pengunaan web menjadi sebuah alternatif pembelajaran jarak jauh yang bisa digunakan di kalangan pelajar dan mahasiswa. 

“Untuk dapat membuat web pribadi lebih menarik, hal pertama yang harus ditentukan adalah topik. Selanjutnya memilih platform yang lebih mudah dan gratis, isi konten sesuai topik yang diinginkan dan terakhir jangan lupa promosikan web blog yang di punya,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Kamis (29/4). 

Tahapan dalam membuat web diantaranya mendesain struktur navigasi, mendesain halaman beranda, mendesain gambar di frame atas, mendesain halaman profil, mendesain halaman cerita, membuat hyperlink slide dan tugas serta menghubungkan hangouts google untuk media tanya dan tatap muka. 

“Keuntungan memiliki sebuah web diantaranya sebagai tempat promosi, mengembangkan ide, mudah membuatnya dan dapat diakses kapan dan dimana saja. Membuat web pun tidaklah sulit, kita bisa membuat nya dengan blogger. Blog dapat dikatakan sebagai sebuah aplikasi pada web dan sekumpulan bagian dari situ website yang dapat diakses secara online,”imbuhnya. 

Feri berharap dengan adanya pelatihan ini dapat menumbuhkan keterampilan para pelajar, dosen serta guru dan menjadikan web blog sebagai alternative media belajar mengajar saat pademi.

 

 

Bagikan

Tinggalkan komentar