UKM Bahasa Universitas BSI Ajak Mahasiswa Berbahasa Inggris |TechOPet Online

Kemampuan berbahasa Inggris sangat banyak dibutuhkan di dunia industri.

TechOPet.com, TASIKMALAYA–Belajar bahasa Inggris itu sangat penting. Bahasa ini, menjadi Bahasa Internasional yang dipakai oleh semua negara di dunia. Selain itu, melalui bahasa Inggris kita bisa memperkenalkan keanekaragaman budaya Indonesia ke dunia internasional. 

Unit kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa, Universitas BSI Kampus Tasikmalaya mengadakan webinar Learn About English Language dengan mengusung tema “Dare to Speak English”.  Narasumber yang hadir yakni Ridwan Syah Putra, acara digelar secara virtual melalui aplikasi zoom meeting  Sabtu, (24/4) silam.

Menurut Diar Mupidah selaku ketua pelaksana, webinar ini menjadi bagian dari program kerja UKM Bahasa Universitas BSI Kampus Tasikmalaya. Tujuannya untuk memotivasi  mahasiswa agar mampu berbicara bahasa Inggris serta memfasilitasi kebutuhan mahasiswa terutama dalam hal berbahasa Inggris.

Ridwan, pembicara yang hadir mengungkapkan, berbicara bahasa Inggris bukan berarti gaya-gayaan. Akan tetapi itu bisa menjadi skill untuk bekal kita saat masuk dunia kerja.

Menurutnya, kemampuan berbahasa Inggris sangat banyak dibutuhkan di dunia industri.“Kemampuan berbahasa Inggris itu banyak dicari dunia industri. Apalagi sekarang, banyak perusahaan asing. Kalau ingin kerja di sana harus bisa bahasa Inggris,” katanya saat memaparkan materi.

Ia menyebut, bahwa dalam berbicara dengan bahasa Inggris, harus belajar dari dasarnya. Sebuah motivasi pun Ia bangun, agar saat belajar bahasa Inggris, tidak mudah menyerah karena menganggap tidak bisa.

“Temen-temen harus berani dalam belajar bahasa Inggris, bukan untuk gaya-gayaan, tetapi harus belajar dari dasarnya (step by step). Dan jangan pernah menyepelekan diri sendiri. It’s always good to be awesome.” ucapnya.

Saat ini, kemampuan berbahasa Inggris bisa membuat kita lebih mudah mendapatkan penghasilan. Contohnya, para youtuber yang bermain OmeTV dengan orang-orang luar. Mereka sangat popular dan berbicara dengan orang asing, begitu digemari.

Sedikit tips darinya, agar bisa cepat berbahasa Inggris. Menurutnya, belajar bahasa Inggris bukan masalah benar atau tidak. Akan tetapi, harus memberanikan diri untuk berbicara, berpidato, dan berani menulis dalam bahasa Inggris di blog maupun di caption sosial media.

“Latihan berbahasa Inggris agar cepat bisa yakni dengan membiasakan. Bisa dengan berbicara, menulis, banyak hal yang bisa dilakukan,” katanya.

Sementara itu, ketua pelaksana Diar Mupidah berharap, adanya webinar ini, bisa membuat mahasiswa Universitas BSI kampus Tasikmalaya lebih berani, dan percaya diri berbicara dengan bahasa Inggris.

“Semoga dengan  kegiatan webinar ini mahasiswa Universitas BSI kampus Tasikmalaya mampu memahami dasar-dasar bahasa Inggris, seperti grammar. Sehingga lebih percaya diri dan berani  mengikuti event-event di bidang bahasa terutama bahasa Inggris,” tambahnya.

 

 

Bagikan

Tinggalkan komentar