Twitter Bakal Hadirkan Reaction Emoji seperti Facebook

techopet.com – Twitter dikabarkan bakal hadirkan fitur emoji reaction seperti yang sudah muncul dalam Facebook.

Nantinya, tweet kamu bisa ditanggapi dengan beberapa emoji oleh teman-temanmu, tak lagi sekadar retweet, like atau komentar.

Saat ini, Twitter telah melakukan survei ke beberapa pengguna untuk mendapatkan feedback dalam menanggapi emoji reaction yang dihadirkan dalam tweet mereka.

“Kami sedang mencari cara tambahan bagi orang-orang untuk mengekspresikan diri mereka sendiri dalam percakapan yang terjadi di Twitter,” kata Juru Bicara Twitter, dikutip dari TechCrunch, Kamis (25/3/2021).

Secara khusus, survei Twitter mengusulkan beberapa set emoji reaction yang berbeda, seperti emot hati atau like, wajah funny, interesting, dan sad.

Twitter juga menghadirkan beberapa variasi emoji seperti awesome dengan wajah kaget atau emot api, dan support dengan emoji pelukan atau tangan raise hand (tangan terangkat).

Ilustrasi Twitter. [Claudio Schwarz | @purzlbaum/Unsplash]
Ilustrasi Twitter. [Claudio Schwarz | @purzlbaum/Unsplash]

Lebih lanjut, Twitter juga mempertimbangkan akan hadirkan fitur like dan dislike dengan emoji jempol ke atas atau ke bawah, bahkan juga menampilkan jumlah orang yang menanggapi. Fitur ini mirip dengan yang sudah ditampilkan di YouTube.

Menurut laporan TechCrunch, alasan Twitter membuat survei tersebut bersifat eksplorasi.

Artinya, mereka masih mempertimbangkan apakah fitur bakal benar-benar dihadirkan dengan melihat reaksi penggunanya.

Belum diketahui kapan Twitter segera menghadirkan fitur reaction emoji ini, namun perusahaan tampaknya memang sudah menyiapkan dan segera meluncurkan dalam waktu dekat.

Sumber dari suara.com

Bagikan

Tinggalkan komentar