Twitter Akan Punya Fitur Kirim Uang ke Pengguna

techopet.com – Twitter dilaporkan sedang menguji coba fitur beri tip atau uang ke pengguna Twitter lain. Opsi beri tip ini akan dihadirkan dalam bentuk tombol baru di samping ikon direct message.

Hal ini pertama kali diungkap oleh peneliti aplikasi Jane Manchun Wong. Ia mengunggah screenshot berupa tombol cash di profil sekaligus metode pembayarannya.

Mengutip The Verge, Minggu (2/4/2021), adapun opsi pembayaran yang dihadirkan adalah Bandcamp, Cash App, Patreon, PayPal, dan Venmo. Pengguna dapat memilih layanan mana yang akan digunakan dalam mengirim tip ke user lainnya.

Selain kirim tip, Wong juga membagikan bocoran fitur baru Twitter bernama ‘Tip Jar’. Fitur pembayaran ini akan ditujukan untuk layanan audio-sosial baru mereka, Spaces.

Opsi pembayaran yang dihadirkan adalah Bandcamp, Cash App, Patreon, PayPal, dan Venmo [The Verge].
Opsi pembayaran yang dihadirkan adalah Bandcamp, Cash App, Patreon, PayPal, dan Venmo [The Verge].

Tip Jar ini mirip dengan fitur direct payments yang sudah diperkenalkan Clubhouse pada awal April lalu. Mereka bisa mentransfer uang ke pengguna lain langsung lewat aplikasi.

Wong juga menyebut Twitter sedang mengerjakan fitur Super Follow yang memungkinkan pengguna dapat mengakses konten eksklusif. Berbeda dengan opsi ‘Follow’ yang sudah muncul dengan warna biru, tombol ‘Super Follow’ ini akan hadir dengan warna hitam.

Twitter sendiri belum secara resmi mengumumkan fitur tip. Belum ada jaminan apakah perusahaan bakal benar-benar merilisnya secara publik.

Selain itu, belum ada kejelasan bagaimana ketentuan untuk mendapatkan opsi tip tersebut. Kemungkinannya, akun mereka harus verified atau memiliki sejumlah followers tertentu.

Sumber dari suara.com

Bagikan

Tinggalkan komentar