Trending Topik, Warganet Indonesia Ramai-ramai Rayakan Hari Pancasila

techopet.com – Hari ini, 1 Juni 2021, resmi dinobatkan sebagai Hari Lahir Pancasila. Warganet Indonesia ramai-ramai merayakan hari libur nasional ini di media sosial Twitter.

Berdasarkan pantauan suara.com pada Selasa (1/6/2021) pukul 11.03 WIB, kata Pancasila, Indonesia Tangguh, #1Juni, Bung Karno, Bhinneka Tunggal Ika, BPUPKI, Saya Indonesia, Persatuan Indonesia, hingga Ir Soekarno memasuki daftar 20 trending Twitter Indonesia.

Semua kata ini ditujukan untuk merayakan Hari Lahir Pancasila.

Pancasila sendiri menjadi yang paling populer dibicarakan warganet Twitter.

Kata Pancasila telah dicuitkan lebih dari 67.900 kali dan menempati posisi pertama dalam kolom Trending Twitter.

Berikut rangkuman cuitan warganet dalam merayakan Hari Lahir Pancasila di Twitter.

Peringatan Hari Lahir Pancasila. [Twitter]
Peringatan Hari Lahir Pancasila. [Twitter]

“Dirgahayu Pancasila. Semoga kita semakin memahami dan melaksanakan makna terdalam Pancasila.. Bukan membajak kata “Pancasila” untuk melegitimasi perusakan KPK. Semoga…” kata @febridiansyah.

“Sejatinya, Pancasila itu sudah Syariah, bahkan sudah sampai ditingkatan ma’rifah. Jika ada yang bilang Pancasila adalah Thoghut, justru aku mempertanyakan “seperti apa tingkatan dasar pemahaman keimanan mereka terhadap ALLAH. “Selamat Hari Lahir Pancasila” #GerakanCintaPancasila” kata @Aly_pemuda.

“Maknai Pancasila kita, bukan hanya sebagai Dasar Negara tapi juga sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Pancasila adalah satu ideologi yang DINAMIS. #GerakanCintaPancasila” kata @_antaresh29.

“Aku bangga dgn Pancasila ku, Pancasila tak tergoyahkan #GerakanCintaPancasila” kata @papinyahope.

Sumber dari suara.com

Bagikan

Tinggalkan komentar