Toyota dan Daihatsu Kolaborasi, Luncurkan Rocky dan Raize

Jakarta, TechOPet —

Toyota dan Daihatsu berkolaborasi dengan mengungkap mobil kembar anyar yang sebelumnya sudah santer terdengar, yakni Raize serta Rocky. Namun acara ini hanya sebatas seremonial mengenai kolaborasi bukan peluncuran resmi.

Peluncuran resmi dua mobil itu baru akan berlangsung dua hari ke depan melalui virtual pada akun Youtube masing-masing perusahaan pada Jumat (30/4).

“Hari ini kami sangat bersemangat untuk memperkenalkan produk terbaru kami yang merupakan hasil dari kolaborasi (Toyota-Daihatsu),” kata CEO Toyota Motor Corporation (TMC)- Asia Region Yoichi Miyazaki secara virtual, Rabu (28/4).

Miyazaki mengatakan mobil ini ke depan tidak hanya akan meramaikan pasar domestik. Melainkan juga merambah pasar ke ekspor ke lebih dari 50 negara tujuan pengiriman.

Kesempatan yang sama, Presiden Daihatsu Motor Soichiro Okudaira mengatakan bila mobil tersebut akan menjadi model terbaru yang diproduksi oleh pabrik Daihatsu di Indonesia.

Sebelumnya pabrik Daihatsu memang telah menjadi basis produksi mobil kembar Toyota-Daihatsu antaranya Avanza-Xenia, Rush-Terios, Calya-Sigra, Agya-Ayla, dan kini Raize-Rocky.

“Dan akan tersedia mulai 30 April,” ucap dia.

Astra sebagai mitra jangka panjang Toyota dan Daihatsu mendukung penuh kolaborasi ini sejak awal untuk dapat menghadirkan mobilitas yang sesuai bagi masyarakat Indonesia.



“Kami bangga telah menjadi bagian dalam mengembangkan produk Toyota dan Daihatsu di Indonesia. Astra berharap produk kolaborasi baru ini akan memberikan semakin banyak pilihan bagi konsumen di Indonesia,” kata Presiden Direktur Astra International Djony Bunarto Tjondro.

(ryh/DAL)

[Gambas:Video TechOPet]


Bagikan

Tinggalkan komentar