TikTok Perpanjang Durasi Konten Video Jadi 3 Menit

Jakarta, TechOPet —

TikTok menerapkan pembuatan konten video dengan durasi lebih panjang, yakni tiga menit, mulai Kamis (2/7). Batas waktu video TikTok sebelumnya adalah satu menit.

“Dengan video lebih panjang, kreator dapat memiliki kanvas untuk membuat tipe baru atau pengembangan konten di TikTok, dengan fleksibilitas tambahan sedikit ruang,” kata product manager TikTok Drew Kirchhoff, dilansir dari AFP.

Kirchhoff menjelaskan pilihan video durasi tiga menit ini akan berlaku buat seluruh pengguna dalam beberapa pekan ke depan.



“Beberapa dari Anda mungkin sudah bisa menggunakan video TikTok yang lebih panjang, kami telah mengizinkan kreator di seluruh dunia mendapat pengalaman dengan format diperpanjang,” kata Kirchhoff lagi.

TikTok yang dimiliki perusahaan berbasis di China ByteDance, adalah media sosial paling populer di Bumi. Penggunakan dipercaya mencapai 1 miliar orang.

TikTok saat ini mendapat banyak persaingan dari aplikasi lain seperti Instagram, Youtube, Triller, dan lainnya. Format baru ini dipercaya bisa membuat TikTok unggul dari kompetitor.

Instagram yang dimiliki Facebook sudah menyadari tren ini dan siap melakukan eksperimen fitur video.

“Kami bulan lagi aplikasi berbagi foto,” kata bos Instagram Adam Mosseri dalam unggahan video di Twitter.

“Ada kompetisi serius saat ini. TikTok besar, Yotube bahkan lebih besar lagi, dan ada banyak yang baru lainnya,” ucapnya lagi.

(fea)

[Gambas:Video TechOPet]


Bagikan

Tinggalkan komentar