Tersandung Skandal, 5 Pro Player Indonesia Ini Kena Sanksi Tim

techopet.com – Jungler Bigetron Alpha, Jabran Bagus atau yang akrab disapa Branz menggegerkan publik usai tersandung skandal asusila beberapa waktu lalu saat melakukan live streaming yang ia buat di NIMO TV.

Bukan hanya Branz, dirangkum oleh tim HiTekno, setidaknya ada 5 pro player Indonesia lainnya yang pernah tersandung skandal dan menggegerkan publik dan penggemar.

Selain menerima sanksi keras dari pihak tim yang menaungi, tak jarang skandal-skandal ini justru menjadi batu sandungan untuk karir para pro player tersebut di dunia pro scene.

Punya prestasi gemilang dengan timnya masing-masing, beberapa pro player Indonesia di bawah ini justru harus menerima sanksi keras atas aksi tidak terpuji yang dilakukan.

1. Skandal taunting Jeel ex Bigetron Alpha

Genflix Aerowolf Jeel. (MPL Indonesia)
Genflix Aerowolf Jeel. (MPL Indonesia)

Jauh sebelum taunting begitu diminati saat ini dan menjadi hal yang biasa, taunting di masanya menjadi aksi kurang terpuji yang diharapakna tidak dilakukan dalam turnamen.

Pada turnamen BEKRAF Game Prime tahun 2018 lalu, pentolan Bigetron Alpha, Jeel harus kena sanksi keras yaitu pemotongan gaji usai melakukan taunting dengan recall di depan base Genflix Aerowolf.

2. Skandal poaching Cupaw ex WAW Esports

Reza Arap (instagram/rapyourbae), Cupaw (instagram/cupaw.paw)
Reza Arap (instagram/rapyourbae), Cupaw (instagram/cupaw.paw)

Pada tahun 2019 lalu, Reza Arap yang saat itu masih berada di WAW Esports mengungkap skandal pocahing yang dilakukan oleh pro player PUBG Mobile, Cupaw.

Saat itu, Cupaw yang masih berada di WAW Esports kedapatan bergabung bersama tim lainnya. Karena aksinya ini, Cupaw lalu mendapat somasi dan dikeluarkan dari WAW Esports.

3. Skandal selebrasi Valanyr ex Siren Moon

Siren Moon. (instagram/sirenesports)
Siren Moon. (instagram/sirenesports)

Siren Moon yang tampil di laga Woman Star League atau WSL Season 2 mendapat kecaman usai menumbangkan EVOS Ladies di game pertama match dua tim besar ini.

Sebagai selebrasi, Valanyr lalu mengangkat jarinya untuk menunjukan angka 1. Seorang pria dengan jersey Siren Moon lalu memperagakan hal tidak sopan dengan telunjuk pro player yang kerap disapa Isna ini.

Akibat aksinya ini, Siren Moon dan Valanyr mendapat tindak tegas dari WSL Season 2 yaitu larangan bermain selama 1 pertandingan serta pengurangan 2 poin.

4. Skandal acungkan jari tengah Najel ex Siren Moon

NajelMornov, pemain Siren Moon. (Instagram/ @sirenesports)
NajelMornov, pemain Siren Moon. (Instagram/ @sirenesports)

Siren Moon kembali tersandung masalah usai Najel kedapatan mengacungkan jari tengah dalam match melawan AE Nyx di WSL Season 2 lalu. Entah sadar atau tidak, aksinya ini langsung saja menuai pro dan kontra dari penggemar.

Karena hal ini, Najel lalu dilarang untuk mengikuti pertandingan pada Final Lower Bracket babak playoff WSL Season 2 dan gagal membela Siren Moon yang kala itu berhadapan dengan AE Nyx.

5. Skandal asusila Bigetron Alpha Branz

BTR Branz. (Instagram/ btr_branz)
BTR Branz. (Instagram/ btr_branz)

Pada live streaming yang dilakukan Branz di NIMO TV, dirinya tanpa sengaja mematikan mic sehingga terdengar aktifitas seksual yang dilakukan di lokasi Branz berada.

Karena tersandung skandal asusila ini, Branz harus ikhlas saat dirinya diberi sanksi untuk tidak dapat bermain di MSC 2021 mendatang.

Berdasarkan daftar, itu tadi 5 pro player Indonesia yang membuat geger pro scene dengan skandal yang dibuat. Akibat tindakan ini, tidak sedikit dari deretan pro player di atas yang harus mengubur mimpi berkarya di dunia game ini.

Sumber dari suara.com

Bagikan

Tinggalkan komentar