Tekan Penyebaran Covid-19, Sentra Vaksinasi Drive Thru Pertama di Depok

techopet.com – Semua pihak kini bersama-sama berusaha menekan penyebaran Covid-19, salah satunya dengan menggelar sentra vaksinasi drive thru pertama di Depok.

Gelaran ini prakarsai dengan kerja sama PT XL Axiata Tbk dengan menggandeng mitra bisnisnya, dengan program bernama “Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit”.

“Semua proses implementasi program vaksinasi drive thru ini berada di bawah koordinasi Kementerian Kesehatan dan institusi yang berwenang lainnya. Untuk seluruh warga Kota Depok yang memenuhi syarat, silahkan datang untuk ikut serta, tidak harus pelanggan XL Axiata,” ujar Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini dalam peresmian secara virtual, Kamis (25/3/2021).

Kegiatan vaksinasi akan digelar selama dua bulan, mulai 22 Maret 2021, berlokasi di gedung parkir Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI), Depok.

Warga yang telah mendaftar secara online selanjutnya akan mendapatkan pengarahan dari petugas sesuai prosedur drive thru agar berlangsung secara tertib dan lancar.

Di lokasi telah di siapkan jalur antrian yang bisa menampung maksimal hingga 1.000 mobil.

Dalam satu hari, bisa dilakukan vaksinasi kepada 500-1.000 orang. Untuk kelancaran pelaksanaanya, Sentra Vaksinasi drive thru ini dibantu dengan lebih dari 130 relawan (termasuk didalamnya dokter, perawat, petugas keamanan, dan administrasi).

Kegiatan Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit ini merupakan yang pertama digelar di Kota Depok sesuai dengan arahan dari Kementerian Kesehatan RI dan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat.

Wilayah Jawa Barat adalah salah satu fokus wilayah pendistribusian vaksin mempertimbangkan Jawa Barat merupakan wilayah penyangga Ibu Kota.

“Guna memperlancar proses vaksinasi drive thru, RSUI telah mempersiapkan alur dengan sebaik-baiknya, mulai dari registrasi hingga tahap observasi,” ujar Direktur Utama RSUI, dr. Astuti Giantini, Sp. PK, MPH.

Sumber dari suara.com

Bagikan

Tinggalkan komentar