Teaser Anyar Beredar, Ini Tanggal Peluncuran POCO M3 Pro

techopet.com – Bocoran mengenai POCO M3 Pro 5G sudah beredar pada beberapa minggu terakhir. Kabar gembira, POCO Global sudah mengunggah teaser yang menampakkan tanggal perilisan POCO M3 Pro 5G.

Dalam teaser di akun Twitter resmi POCO Global, perusahaan mengonfirmasi bahwa perangkat anyarnya bakal meluncur pada 19 Mei 2021 pukul 20.00 (GMT+8). Akun Twitter tersebut juga membocorkan mengenai fitur-fitur yang dibawa oleh POCO M3 Pro.

Perusahaan mengatakan bahwa layar HP baru mereka akan hadir dengan fitur Dynamic Switch untuk menawarkan “pengalaman menonton yang lebih fleksibel”.

Spesifikasi lain yang telah dikonfirmasi adalah baterai 5.000 mAh dengan fitur fast charging 18 W. Jika dilihat dari spesifikasi tersebut, kapasitas baterai rupanya lebih kecil jika dibandingkan POCO M3 dengan 6000 mAh-nya.

Dikutip dari 91 Mobiles, POCO M3 Pro diprediksi akan menampilkan layar 6,5 inci beresolusi Full HD+ dengan fitur refresh rate 90 Hz. Perangkat bakal ditenagai chipset MediaTek Dimensity 700 yang mendukung konektivitas 5G.

Tanggal peluncuran POCO M3 Pro 5G. (Twitter/ POCO Global)
Tanggal peluncuran POCO M3 Pro 5G. (Twitter/ POCO Global)

HP baru ini diyakini mengusung RAM 4 GB dan memori internal hingga 128 GB. POCO M3 Pro 5G mempunyai versi kustom MIUI 12 berbasis Android 11 dan juga kamera depan 8 MP untuk memenuhi kebutuhan selfie.

Perangkat diprediksi memiliki tiga kamera belakang berkonfigurasi 48 MP (primer) + 2 MP (depth sensor) + 2 MP (macro).

Beberapa fitur lainnya termasuk konektivitas 5G, band 4G, dual-band Wi-Fi, Bluetooth 5.0, GPS, dan port USB Type-C. Berdasarkan bocoran sebelumnya, POCO M3 Pro dikatakan sebagai Redmi Note 10 5G yang diganti merek namun dengan desain berbeda.

Render POCO M3 Pro 5G. (GSMArena)
Render POCO M3 Pro 5G. (GSMArena)

Kabar menarik, model perangkat M2103K19PG diketahui telah lolos sertifikasi TKDN di Kemenperin. Nomor model tersebut mengarah pada POCO M3 Pro dan Redmi Note 10 5G.

Mengingat perangkat tersebut telah muncul di situs resmi Kemenperin, kemungkinan besar POCO M3 Pro atau Redmi Note 10 5G juga akan masuk ke Indonesia. Beberapa fitur di atas masih sebatas bocoran sehingga kita perlu menunggu perilisan resmi POCO M3 Pro pada 19 Mei mendatang.

Sumber dari suara.com

Bagikan

Tinggalkan komentar