Tarik Ulur Kebijakan Baru, WhatsApp Tak Jadi Batasi Pemakaian asalkan…

techopet.com – Awal bulan ini, WhatsApp mengingatkan penggunanya akan kehilangan fungsionalitas dari waktu ke waktu jika tidak menerima kebijakan privasi barunya pada 15 Mei lalu.

Sebaliknya, Facebook sekarang mengatakan bahwa rencana telah berubah dan kamu yang tidak menerima kebijakan diperbarui, fungsionalitasnya tidak akan terbatas (melalui TNW).

“Mengingat diskusi baru-baru ini dengan berbagai otoritas dan pakar privasi, kami ingin menjelaskan bahwa kami tidak akan membatasi fungsionalitas cara kerja WhatsApp bagi mereka yang belum menerima pembaruan,” kata juru bicara WhatsApp dalam sebuah pernyataan kepada The Verge, Minggu (30/5/2021).

WhatsApp memberi tahu The Verge bahwa ini adalah rencana yang bergerak maju tanpa batas.

Peluncuran kebijakan tersebut menimbulkan kebingungan dan menimbulkan kekhawatiran bahwa WhatsApp akan mulai membagikan lebih banyak data pribadi pengguna dengan Facebook.

Beberapa data pengguna WhatsApp, seperti nomor telepon pengguna, telah dibagikan dengan Facebook, sebuah kebijakan yang diberlakukan pada 2016.

Ilustrasi Whatsapp (Unsplash/@rachitank)
Ilustrasi Whatsapp (Unsplash/@rachitank)

WhatsApp telah menekankan bahwa bukan ini masalahnya. Pembaruan kebijakan terkait dengan pesan yang dikirim melalui WhatsApp Bisnis, yang mungkin disimpan di server Facebook.

Menurut perusahaan, mayoritas pengguna telah melihat kebijakan baru telah menerima kebijakan baru.

“Kami akan terus mengingatkan pengguna dari waktu ke waktu dan membiarkan mereka menerima pembaruan, termasuk ketika mereka memilih menggunakan fitur opsional yang relevan seperti berkomunikasi dengan bisnis yang menerima dukungan dari Facebook,” kata WhatsApp.

“Kami berharap pendekatan ini memperkuat pilihan yang dimiliki semua pengguna apakah mereka ingin berinteraksi dengan bisnis atau tidak,” tulis WhatsApp.

Sumber dari suara.com

Bagikan

Tinggalkan komentar