Surge Guyur Rp789 M ke 23 Startup, Tiga dari Indonesia

Jakarta, TechOPet —

Surge meluncurkan kohort kelima yang terbesar dengan 23 startup di Asia Tenggara (Asean) dan India. Tiga diantara puluhan startup itu berasal dari Indonesia.

Surge, program percepatan scale-up untuk startup dari Sequoia Capital India mengumumkan kohort kelima dengan total pendanaan sebesar US$55 juta atau Rp789 miliar.

Ketiga startup dari tanah air tersebut adalah Durianpay, penyedia pembayaran end-to-end; Rara Delivery, pengiriman instan revolusioner untuk brand e-commerce di Indonesia; dan Bukugaji/ Vara, platform manajemen staf yang mudah digunakan dan ringan untuk UMKM di seluruh Asia Tenggara.



Perusahaan-perusahaan asal RI itu dinilai bisa membawa perspektif baru tentang pentingnya kesejahteraan manusia, didorong oleh perubahan besar gaya hidup sebagai akibat dari pandemi Covid-19 global.

“Sejak 2014 dengan Surge, kami bersemangat untuk mendukung startup Indonesia di masa depan. Perusahaan-perusahaan ini membantu men-digitalkan dan modernisasi industri tradisional,” ujar Rajan Anandan, Managing Director, Surge & Sequoia India lewat keterangan tertulis, Rabu (30/6).

Dari 23 perusahaan, mayoritas dari 13 perusahaan berada di sektor fintech, pembayaran, komunikasi, logistik, dan SaaS (Software as a Service) menciptakan produk dan layanan untuk membantu perusahaan bekerja lebih cerdas, lebih baik, dan tanpa hambatan lintas batas.

Program yang dimulai pada 30 Juni 2021 ini memiliki 10 founders wanita, terbanyak dalam kohort semenjak Surge pertama kali dimulai dua tahun lalu pada Maret 2019. Komunitas Surge hingga kini telah memiliki 203 founders, dari 91 perusahaan yang membangun perusahaan di 15 sektor.

Hampir 50 persen perusahaan dari tiga kohort pertama diklaim telah mendapatkan pembiayaan Seri A. 

(dal/DAL)

[Gambas:Video TechOPet]


Bagikan

Tinggalkan komentar