Surat Lamaran Kerja Steve Jobs Laku Rp 3,2 Miliar

techopet.com – Surat lamaran pekerjaan yang ditulis salah satu pendiri Apple, Steve Jobs, laku terjual hingga 162.000 poundsterling atau Rp 3,2 miliar.

Dokumen yang diketahui muncul sejak 1973 ini laku dalam lelang yang dilakukan di situs Charterfields asal Inggris. Lelang berlangsung selama 24 Februari hingga 24 Maret.

Dokumen ini diklaim sebagai salah satu surat lamaran pekerjaan pertama setelah ia keluar dari sekolah Reed College di Amerika Serikat pada usia 18 tahun, sebelum akhirnya ia bekerja di Atari pada 1974.

“Surat dalam kondisi sangat baik dengan beberapa lipatan keseluruhan, sedikit noda, dan solasi bening tua di bagian atas,” tulis pihak yang melelang, dikutip dari GadgetSnow, Jumat (26/3/2021).

Dalam lamaran yang ditulis dengan tangan ini, Steve Jobs menyebutkan dia tidak memiliki nomor telepon tapi punya SIM.

Menariknya, ketika ditanya akses untuk transportasi, Jobs menjawab, “mungkin, tapi tidak memungkinkan.”

Ilustrasi pencari kerja tengah menyerahkan surat lamarannya. [Shutterstock]
Ilustrasi pencari kerja tengah menyerahkan surat lamarannya. [Shutterstock]

Dia juga mengosongkan komon yang berisi pengalaman kerja masa lalu. Sedangkan untuk kolom pendidikan, Jobs menulis Sastra Inggris sebagai mata kuliah utamanya.

Kemudian, Jobs menuliskan beberapa keahlian di bidang komputer dan kalkulator. Ia juga memiliki minat di bidang desain, electrical tech, hingga digital.

Dokumen lamaran kerja Jobs terlihat sangat sederhana dan tidak seberapa dibandingkan dengan apa yang biasa dilihat saat ini.

Hal itu tidak mengabaikan fakta bahwa Jobs memang tidak ingin terlalu membanggakan lamarannya untuk mengesankan para perekrut.

Sumber dari suara.com

Bagikan

Tinggalkan komentar