Spesifikasi Poco F3 yang Dirumorkan Hadir Bersama Poco X3 Pro Malam Nanti

techopet.com – Xiaomi memastikan Poco X3 Pro hadir di Indonesia pada Selasa malam nanti (20/4/2021) dan kabarnya bersama ponsel ini akan juga diperkenalkan Poco F3 untuk pasar Tanah Air. Di negara lain sudah diketahui spesifikasi Poco F3 berada di atas X3 Pro.

Rumor peluncuran Poco F3 sendiri dipicu oleh informasi yang diumbar Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse. Ia mengatakan bahwa Poco X3 Pro tak akan sendiri dalam peluncuran malam nanti.

“Besok kalian tak cuma melihat sang monster, tetapi juga kelahiran kembali phoenix,” cuit Alvin lewat akun Twitter, Senin (19/4/2021).

Dalam cuitan yang sama ia mengunggah sebuah poster berisi gambar sosok burung dari api, dengan tulisan “The Beast didn’t come alone,” yang kira-kira berarti, “Sang monster tak datang sendiri.”

Alvin memang tidak menyebut Poco F3 sebagai ponsel selanjutnya. Namun jika dilihat dari situs Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Kementerian Perindustrian, memang ada dua merek ponsel Poco terbaru yang sudah muncul, yakni Poco X3 Pro dan Poco M3.

Selain itu, keduanya juga mendapatkan sertifikat TKDN lebih dari 30 persen. Artinya, kedua ponsel sudah dipastikan bakal hadir di Indonesia. Adapun peluncuran Poco X3 Pro akan digelar online via YouTube pada pukul 20.30 WIB malam nanti.

Untuk lebih jelasnya, berikut bocoran spesifikasi dan harga Poco F3 yang hadir di pasar global pada akhir Maret:

Spesifikasi Poco F3
Poco F3 hadir dengan dimensi 163.7 x 76.4 x 7.8 mm dan bobot 196 gram. Desain belakang ponsel menampilkan modul kamera dengan dua lensa besar dan kamera depan punch hole di layar depannya.

Poco F3 mengusung layar AMOLED 6.67 inci dengan resolusi 1080 x 2400 piksel. Layar ponsel memiliki refresh rate 120Hz, rasio screen to body 85,9 persen, dan dilapisi Corning Gorilla Glass 5.

Smartphone memiliki pengaturan triple-camera yang terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera makro 5 MP. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 20 MP.

Poco F3 mengandalkan prosesor Snapdragon 870 yang mendukung jaringan 5G. Smartphone hadir dengan dua opsi penyimpanan, yakni RAM/ROM 6 GB + 128 GB dan 8 GB + 256 GB.

Ponsel memiliki kapasitas baterai 4.520 mAh yang dipasangkan dengan fast charging 33 W. Poco F3 menjalankan sistem operasi Android 11 dan tampilan antarmuka MIUI 12.

Fitur lainnya yang juga dihadirkan yakni 5G Wifi, Bluetooth 5.1, NFC, Infrared Blaster, sensor fingerprint di samping, Dual SIM, port jack audio 3.5mm, dan USB-C. Poco F3 hadir dengan tiga varian warna, Arctic White, Night Black, dan Deep Ocean Blue.

Harga Poco F3 berkisar antara Rp 5,9 juta sampai Rp 6,8 juta. Belum diketahui berapa harga gawai ini jika benar-benar dipasarkan di Indonesia dalam waktu dekat.

Sumber dari suara.com

Bagikan

Tinggalkan komentar