Sony Akui Salah, Akan Tetap Buka PS Store Buat PS3-PS Vita

Jakarta, TechOPet —

Sony mengaku salah ambil keputusan untuk menghentikan dukungan PlayStation Store bagi pemilik PS3 dan PS Vita.

“Setelah memikirkan lebih lanjut, jelas bahwa kami membuat keputusan yang salah di sini. Jadi hari ini…kami (menyatakan) akan tetap mengoperasikan PlayStation Store untuk perangkat PS3 dan PS Vita,” jelas Sony dalam keterangan resmi.

Meski demikian, PlayStation akan tetap menghentikan toko game PSP (PlayStation Portable) pada 2 Juli 2021 sesuai rencana.



Sebelumnya, Sony berencana perangkat lawas tak lagi bisa mengakses toko game PlayStation Store pada akhir Maret. Sehingga, pemain konsol lawas PlayStation tak lagi bisa membeli versi digital game yang disediakan PlayStation, tulis The Verge.

Sony menyebut awal keputusan untuk menghentikan dukungan bagi pengguna PS3 dan PSP diambil karena sejumlah faktor.

Pertama, mereka merasa kesulitan untuk terus memberi dukungan pada perangkat lawas. Kedua, Sony ingin lebih fokus mengarahkan pekerja mereka untuk memberi dukungan toko aplikasi game mereka bagi para pemain baru. Sebab, menurut Sony porsi pemain baru lebih banyak ketimbang pemilik PS lawas.

“Kami (ingin) lebih memfokuskan sumber daya kami pada perangkat yang lebih baru di mana mayoritas pemain kami bermain,” tulis Sony di laman situs

Namun, lantaran banyak pengguna yang memprotes kebijakan Sony maka perusahaan itu pun membatalkan putusannya.

“Kami melihat masih banyak dari Anda yang sangat bersemangat untuk dapat terus membeli game klasik di PS3 dan PS Vita di masa mendatang, jadi kami dapat menemukan solusi untuk melanjutkan pengoperasian.”

(eks)

[Gambas:Video TechOPet]


Bagikan

Tinggalkan komentar