Sinyal Ini Tandai Apple Bakal Terlibat dalam Cryptocurrency?

techopet.com – Apple sedang mencari seorang negosiator utama untuk menjalin kemitraan dengan mitra “pembayaran alternatif”.

Hal ini terungkap dari lowongan pekerjaan yang diposting pada Selasa (25/5/2021) waktu setempat.

Tugas dari posisi pekerjaan tersebut akan mencakup menyaring calon mitra, menegosiasikan dan menandatangani kesepakatan, dan meluncurkan program dan fitur baru untuk tim Wallet, Pembayaran, dan Perdagangan Apple.

Sebagaimana melansir laman CNBC, Kamis (27/5/2021), posisi ini juga akan bekerja dengan tim Apple Pay.

“Pimpin program kemitraan dengan para pemain kunci dalam ekosistem Pembayaran Alternatif, yang mencakup proses lengkap identifikasi mitra, pengembangan dan sosialisasi kasus bisnis, negosiasi kemitraan, penandatanganan dan pelaksanaan kontrak, peluncuran pasar dan pertumbuhan nilai kemitraan yang berkelanjutan,” tulis daftar pekerjaan.

Seperti kebanyakan tugas da daftar pekerjaan Apple, tidak disebutkan produk atau kemitraan tertentu yang akan dikerjakan peran tersebut.

Lowongan Apple. [Apple]
Lowongan Apple. [Apple]

Tetapi itu menyebutkan beberapa contoh pengalaman pembayaran alternatif yang dicari Apple, termasuk dompet digital, BNPL (beli sekarang bayar nanti, seperti Menegaskan), pembayaran cepat, dan cryptocurrency.

Apple memiliki aplikasi dompet digital yang terpasang di iPhone, yang disebut Wallet. Saat dimulai pada 2012, perangkat ini dapat menampung boarding pass digital.

Selama bertahun-tahun, telah berkembang dengan menyertakan sejumlah layanan keuangan, seperti Apple Pay nirsentuh, pembayaran peer-to-peer, Kartu Apple yang didukung Goldman Sachs, dan program hadiah loyalitas.

CEO Apple Tim Cook telah secara terbuka membahas visinya tentang masa depan tanpa uang tunai fisik, hanya pembayaran digital.

Sumber dari suara.com

Bagikan

Tinggalkan komentar