Sepeda Motor ‘Oleng’ Saat Lintasi Jalan Tambal Sulam

Jakarta, TechOPet —

Pertanyaan: Kenapa sepeda motor saya kalau melintasi jalan yang ada tambalannya selalu goyang, apalagi kalau kondisi bannya kurang angin?

Penanya: galuhuci.h

Jawaban:



Kestabilan sepeda motor apabila lewat jalan yang tidak rata permasalahan adalah kondisi ban yang sudah aus. Ini bisa dilihat pada permukaan ban (kembang) belakang yang sudah mulai “botak”. Ban yang sudah “botak” ketika melewati jalan menimbulkan efek goyang.

Penyebab kedua jika motor matic cek mounthing bagian depan, apabila motor tipe sport bisa dicek baut pengikat swing arm.

Selain itu agar lebih jelas penyebabnya deteksi permukaan ban dan juga baut-baut penyangga kestabilan motor terutama bagian mounthing. Jika harus ganti, sebaiknya ganti kedua poin itu guna mendapatkan kenyamanan.

Hamzah – Jakarta Timur HM Motor Garage

TechOPet.com mempersilakan Anda menanyakan soal problem kendaraan roda empat dan roda dua, dan akan dijawab oleh praktisi otomotif yang berpengalaman puluhan tahun.

Jawaban akan tayang setiap hari Minggu di rubrik Konsultasi Otomotif. Yuk, tulis pertanyaanmu di kolom komentar media sosial TechOPet.com.

(mik)

[Gambas:Video TechOPet]


Bagikan

Tinggalkan komentar