SD Bosowa Bina Insani Gelar Pekan Intensif Ramadhan |TechOPet Online

Melalui Pekan Intensif Ramadhan (Pinter), diharapkan siswa makin dekat kepada Allah.

TechOPet.com, BOGOR – SD Bosowa Bina Insani Bogor menggelar kegiatan Pekan Intensif Ramadhan (Pinter).  Kegiatan yang berlangsung selama empat  hari mulai Senin-Kamis, 3-6 Mei 2021 diadakan secara luring dan online dengan ragam materi yang disajikan. 

“Misalnya shalat Dhuha, tadarus, hafalan surah dan doa-doa harian, tausiah, project Ramadhan dan ditutup dengan buka puasa online di hari terakhir,”  kata  Budiyana SPd selaku wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan dalam rilis yang diterima TechOPet.co.id, Rabu (5/5). 

Ia menambahkan, kegiatan ini dibagi menjadi 2 level. Adapun level atas yakni kelas 4 – 6 SD sedangkan level bawah yakni kelas 1 – 3 SD. “Setiap level dipandu oleh para guru dan ada sesi tanya jawab juga agar interaktif,” ujarnya. 

Dalam pesannya Kepala SD Bosowa Bina Insani Dr  M  Sudrajat  MPdI memberikan pesan kepada anak-anak bahwasannya sesuai dengan tema yang diangkat dalam Pinter Ramadhan tahun ini yaitu “Tingkatkan Kepedulian Terhadap Sesama di Masa Pandemi”, maka para siswa mampu mengimplementasikan dengan berbagai cara di lingkungan sekolah.  Seperti,  membayar zakat melalui sekolah  atau program sedekah  atau infak Jumat yang digagas di awal tahun juga diserahkan ke sekolah. 

“Nanti pihak sekolah yang akan meneruskan program zakat fitrah atau maal dan sedekah  atau infak  tersebut kepada mereka yang berhak menerimanya antara lain petugas lapangan (OB), security, marbot masjid dan supir yang melayani terlaksananya pendidikan yang baik di sekolah,” ujar Sudrajat. 

Kegiatan Pinter didukung oleh Ketua Komite Sekolah (PABBI) SD Bosowa Bina Insani sekaligus orangtua murid, Ibu Dian.  Menurutnya, program Pinter  dapat mengembangkan kecerdasan intelektual siswa karena sejak dini siswa sudah dilatih untuk bisa menghafal dan mengingat bacaan-bacaan surah Alquran dan doa-doa harian serta pembiasaan rutin seperti shalat, tadarus dan mendengarkan tausiah agama bersama-sama. Hal itu  dapat menambah wawasan pengetahuan agamanya. Selain itu, pengalaman siswa ditambah dengan proses pengajaran yang dilakukan melalui situasi yg positif dan menyenangkan sehingga siswa tidak merasa terbebani.

“Diharapkan melalui momen Program Intensif Ramadhan (Pinter) ini dapat melatih siswa untuk semakin dekat dengan Allah SWT dan menjadikan siswa sebagai insan yang bertakwa,” kata Ibu Dian.

Kepsek SD Bosowa Bina Insani,  Dr M Sudrajat MPdI berharap, “Semoga dengan program Pekan Intensif Ramadhan tahun ini Allah berkahi kita semua terutama bagi anak-anak yang akan menjadi generasi emas di masa yang akan datang, aamiin.”

Bagikan

Tinggalkan komentar