Samsung Galaxy Z Fold Tambah Produk Baru, Tablet Lipat?

techopet.com – Samsung tampaknya sedang mengembangkan tablet lipat tiga. Perangkat ekstra canggih dengan dua engsel, sehingga kamu akan memiliki layar yang lebih besar saat dibuka.

Perangkat khusus ini dikatakan akan dipasarkan dengan nama model ‘Samsung Galaxy Z Fold Tab’.

Merek dagang baru dari Samsung Electronics menunjukkan bahwa perusahaan memang berniat menempatkan tablet dalam jajaran ‘Z Fold’ selain smartphone.

Sebagaimana melansir laman Lets Go Digital, Senin (26/4/2021), pada 23 April 2021, Samsung Electronics mengajukan merek dagang ke Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa (EUIPO).

Aplikasi tersebut dikategorikan sebagai Kelas 9, dengan deskripsi singkat namun jelas yakni ‘smartphone; tablet’. Hingga kini masih misterius  waktu pembuatan aplikasi ini.

Terakhir, smartphone Z Fold pertama kali diperkenalkan setahun lalu. Tahun lalu, perusahaan sudah mendaftarkan aplikasi untuk ‘Galaxy Z’, nama ‘Z Flip’ juga diajukan – dengan deskripsi ‘smartphone’.

Sertifikat Samsung Z Fold. [LetsGoDigitall]
Sertifikat Samsung Z Fold. [LetsGoDigitall]

Penunjukan ‘Z Fold’ belum pernah dibuat oleh Samsung sebelumnya. Deskripsi singkat tapi jelas menyisakan sedikit untuk ditebak.

Berbeda dengan seri Z Flip, Samsung tampaknya juga ingin memasukkan tablet ke dalam jajaran Z Fold.

Tablet tri-lipat baru Samsung ini kabarnya akan diluncurkan pada kuartal pertama 2022. Ada kemungkinan Samsung sudah akan menampilkan teaser tablet ini yang sedang dikembangkan selama acara Galaxy Unpacked Summer, di mana Z Fold 3 dan Z Flip 3 akan diperkenalkan.

Tablet lipat pertama Samsung ini juga diharapkan kompatibel dengan S Pen, seperti halnya dengan Galaxy Z Fold 3.

Sumber dari suara.com

Bagikan

Tinggalkan komentar