Ruang Rapat Tidak Membosankan, Zoom Hadirkan Fitur Emoji Baru

techopet.com – Platform konferensi video Zoom mengumumkan pembaruan yang menghadirkan berbagai fitur baru ke meeting rooms atau ruang rapat. Perusahaan juga melakukan beberapa perbaikan bug dan peningkatan keamanan.

Dikutip dari Gadgetsnow, Kamis (22/4/2021), salah satu fitur yang dihadirkan adalah alat anotasi baru yang disebut Vanishing Pen.

Alat ini akan memungkinkan presenter menandai layar untuk menyorot informasi tertentu.

Kemudian, Zoom juga menambahkan serangkaian emoji reactions. Emoji ini akan tersedia dalam kolom chat Zoom dan bisa digunakan sebagai reaksi dalam rapat.

Akan tetapi, host memiliki opsi untuk membatasi emoji reaction tersebut ataupun mengizinkan peserta bisa menggunakan semua rangkaian emoji secara lengkap.

Selain itu, Zoom juga meluncurkan peningkatan dalam konsumsi daya, notifikasi privasi data, dan lebih banyak memberi peringatan tentang server tidak terpercaya.

Aplikasi Zoom di website. [Pippa FOWLES/10 Downing Street/AFP]
Aplikasi Zoom di website. [Pippa FOWLES/10 Downing Street/AFP]

Di sisi lain, Zoom mengumumkan menyiapkan dana sekitar 100 juta dolar AS atau Rp 1,4 triliun untuk diinvestasikan ke beberapa perusahaan software pemula yang membangun aplikasi menggunakan teknologi Zoom.

Sumber dari suara.com

Bagikan

Tinggalkan komentar