RSUD Ini Gelar Simulasi Evakuasi Bencana |TechOPet Online

Hari Kesiapsiagaan Bencana diperingati setiap 26 April.

TechOPet.com, JAKARTA – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cipayung, Jakarta Timur, menggelar simulasi evakuasi bencana dalam rangka peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana yang diperingati setiap 26 April per tahun. Direktur RSUD Cipayung, dr. Eko Nugroho Budhi Prasetyo, mengatakan bahwa pihaknya memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) mumpuni dalam bidang Hospital Disaster Plan (HDP) yang telah dilatih oleh BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) dan Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelematan Jakarta Timur.

“Dalam kesempatan ini, RSUD Cipayung melakukannya dalam bentuk simulasi evakuasi pasien di ruang Covid-19 dan ruang perawatan non Covid-19, yang diawali dengan kejadian gempa di ruang isolasi,” kata Eko Nugroho Budi di Jakarta, Selasa (27/4).

Eko menambahkan, RSUD Cipayung menjadi satu-satunya rumah sakit yang mengikuti kegiatan simulasi evakuasi bencana dalam rangka peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana. Dalam kegiatan ini, Eko mengungkapkan, RSUD Cipayung melibatkan 25 pegawai yang terdiri dari perawat, bidan, dokter dan unsur penunjang lainnya.

Bagikan

Tinggalkan komentar