Riuh Desain Avanza Baru yang Disebut Meluncur Tahun Ini

Jakarta, TechOPet —

Antusias soal masa depan Toyota Avanza menyulut seorang desainer digital membuat terkaan rupa generasi baru mobil sejuta umat itu yang ditampilkan di media sosial. Menurut interpretasinya, Avanza bakalan mengadopsi desain Rush.

Hasil rendering Avanza itu diunggah akun Instagram @bagastriakbar. Dalam unggahannya dia mengatakan ada kabar bahwa All-New Avanza dan Xenia akan diluncurkan pada tahun ini.

[Gambas:Instagram]



Dia juga menulis Avanza dan Xenia akan menggunakan basis yang sama, sedangkan Veloz, variasi desain varian termahal Avanza, menggunakan basis baru.

“Gambar di atas adalah render berdasarkan mobil konsep DN Multisix dan siluet yang diduga sebagai generasi baru Avanza Xenia,” tulis dia pada unggahan yang setidaknya mendapat 65 komentar, dikutip pada Selasa (27/5).

Desain terkaan Avanza yang dibuat menghadap belakang itu terlihat mirip model Toyota lainnya, Rush. Keduanya memang diketahui menggunakan platform yang sama.

Bagian mirip terlihat pada sisi belakang. Bagian bokong kendaraan tampak lebih terangkat menyerupai desain pada Rush atau Terios.

Sedangkan sisi samping memperlihatkan lekuk bodi yang mengangkat aksen berotot. Tidak diperlihatkan bagaimana tampak depan mobil tersebut.

Mobil konsep Daihatsu DN MultisixMobil konsep Daihatsu DN Multisix. (TechOPet/Febri Ardani)

Direktur Marketing Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi yang dimintai keterangan soal desain masa depan Avanza ini menolak memberi komentar.

Kata Anton pihaknya tidak dapat memberi informasi maupun komentar apapun jika berbicara soal calon produk baru Toyota, termasuk mengenai Avanza serta Veloz.

“Saya belum bisa komen ya soal future products,” kata Anton melalui pesan singkat.

Avanza yang diluncurkan pertama kali pada Desember 2003 baru satu kali dinyatakan beralih ke generasi baru yakni pada 2011. Avanza sejauh ini adalah mobil terlariis yang pernah dijual di Indonesia.

(ryh/fea)

[Gambas:Video TechOPet]


Bagikan

Tinggalkan komentar