Review G-SHOCK GBD-100SM, Sport Watch Elegan dari Casio

techopet.com – Casio baru saja menghadirkan seri G-SHOCK terbarunya di Indonesia, GBD-100SM. Adapun varian yang dibawa yakni GBD-100SM-1 (hitam-hijau), GBD-100SM-1A7 (putih-hijau), dan GBD-100SM-4A1 (hitam-merah).

techopet.com berkesempatan mencoba pemakaian salah satu varian, yakni 100SM-1A7 dengan warna putih-hijau. Tes ini dilakukan selama kurang lebih dua minggu pemakaian. Berikut review Casio G-SHOCK GBD-100SM.

Desain

Casio G-SHOCK GBD-100SM memiliki ukuran dimensi 58,2 × 49,3 ×17 mm dengan berat 69 gram. Sport Watch ini menggunakan resin pada bagian tali dan casing, sedangkan bezelnya dilapisi dengan alumunium.

Saat dipakai, pengguna bisa menyesuaikan ukuran jam dengan pergelangan tangan karena dilengkapi lubang yang dapat diatur.

Selain itu, jam tangan ini juga tahan guncangan, sangat cocok dipakai untuk mode olahraga seperti berlari atau kegiatan yang banyak gerak.

G-SHOCK GBD-100SM. [techopet.com/Dicky Prastya]
G-SHOCK GBD-100SM. [techopet.com/Dicky Prastya]

Ada total lima tombol fisik yang diberikan di GBD-100 SM. Di bagian kiri ada tiga tombol dari atas, bawah, dan tengah. Sementara bagian kanan ada dua tombol, yakni atas dan bawah.

Dimulai dari tombol di kiri atas, tombol ini menampilkan beberapa opsi seperti mode tampilan atau hasil laporan olahraga.

Kemudian tombol kiri tengah, Casio mendeskripsikan sebagai tombol ‘Run’ yang ketika ditekan langsung mengaktifkan mode lari.

Sementara tombol kiri bawah menampilkan beberapa fitur seperti workout, stopwatch, rekaman aktivitas, hingga notifikasi jam yang terhubung dari smartphone.

Sumber dari suara.com

Bagikan

Tinggalkan komentar