Resmi Pimpin Tangsel, Benyamin Bakal Fokus Tangani Covid-19 |TechOPet Online

Benyamin merasa lega dan deg-degan di hari pertama jadi wali kota Tangsel.

TechOPet.com, CIPUTAT — Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan resmi menjadi pasangan wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan (Tangsel) per Senin, 26 April 2021. Mereka akan menjadi pemimpin Kota Tangsel selama periode 2021-2024.

Benyamin-Pilar dilantik langsung oleh Gubernur Banten di Pendopo Gubernur di Serang, Banten pada Senin (26/4) pagi. Lalu siang harinya menghadiri acara pengumuman peresmian pada agenda paripurna di DPRD Kota Tangsel, dan dilanjutkan sore harinya silaturahmi di Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangsel.

Pantauan TechOPet, karpet merah terbentang di depan Puspemkot Tangsel. Deretan para camat/ lurah berpakaian dinas siap sedia menyambut pasangan Benyamin-Davnie. Sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) tampak pula hadir dengan mengenakan pakaian setelan jas berwarna hitam.

Sekira pukul 16.00 WIB pasangan Benyamin-Pilar tiba di Puspemkot Tangsel. Keduanya mengenakan seragam dinas serba putih, lengkap dengan topi dan atributnya. Tergantung pula kalungan bunga pada keduanya sebagai tanda ucapan selamat.

“Hari pertama jadi wali kota Tangerang Selatan rasanya lega, deg-degan ada, campur-campur,” kata Benyamin saat disapa awak media.

Benyamin mengatakan, agenda pada hari pelantikan ini berupa silaturahmi dengan jajaran Pemkot Tangsel serta masyarakat melalui DPRD Tangsel. Sementara itu, esoknya pada hari pertama usai dilantik menjadi wali kota Tangsel, dia akan melakukan briefing dengan jajarannya, terutama mengenai anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Tangsel dan penanganan Covid-19.

“Hari pertama itu besok saya akan briefing dengan teman-teman untuk melihat sejauh mana persiapan pelaksanaan triwulan kedua APBD Tangerang Selatan dan mengecek sejauh mana penanganan Covid-19 serta vaksinasi di Tangsel,” ujar dia.

Sementara itu, Pilar menambahkan, dirinya sebagai wakil wali kota Tangsel berkomitmen untuk mengikuti arahan dari Benyamin. “Saya mendampingi beliau dan saya menunggu arahan berikutnya, mungkin penugasan pertama saya dengan beliau. Doakan saja mudah-mudahan lancar,” kata dia.

Bagikan

Tinggalkan komentar