PUBG Mobile Sudah Diunduh Lebih dari 1 Miliar Kali

techopet.com – Tencent, pada Kamis (25/3/2021), mengklaim bahwa game besutannya PUBG Mobile sudah diunduh oleh lebih dari 1 miliar kali di luar China. Dengan demikian, maka game itu kini masuk dalam jajaran tersukses di dunia.

PUBG Mobile, versi mobile dari game Playerunknown’s Battlegrounds, memang sangat populer di dunia sejak diluncurkan sekitar tiga tahun lalu.

Menurut firma analisis pasar aplikasi, popularitas PUBG Mobile saat ini hanya kalah dari dua game casual yakni Subway Surfers dan Candy Crush Saga. Berbeda dari dua game itu, PUBG Mobile adalah jenis battle royale.

“Capaian PUBG Mobile yang menembus download 1 miliar menunjukkan bahwa game-game core, dalam hal ini adalah game AAA Battle Royale yang awalnya berbasis PC, bisa mencapai popularitas yang tinggi di ruang mobile, kata Daniel Ahmad, analis perusahaan riset digital Niko Partners seperti dilansir dari Reuters.

Di China sendiri, Tencent yang adalah perusahaan game terbesar di dunia dari sisi pendapatan, memiliki game battle royale lainnya yakni Peacekeeper Elite.

Baru-baru ini Tencent baru-baru ini mengumumkan pendapatannya naik 29 persen di triwulan terakhir 2020. Kenaikan pendapatan tersebut didorong oleh meningkatnya jumlah pemain berbayar di Tiongkok serta dunia.

Tencent memiliki dua game yang sangat populer, yakni Honor of Kings dan PUBG Mobile.

Sumber dari suara.com

Bagikan

Tinggalkan komentar