Pro Kontra Netizen Usai Rizieq Shihab Divonis 4 Tahun Penjara

Jakarta, TechOPet —

Vonis hukuman pidana selama 4 tahun penjara bagi terdakwa kasus tes swab Rumah Sakit Ummi, Bogor, Jawa Barat Rizieq Shihab menarik perhatian warganet. Nama Habib Rizieq pun ramai di media sosial Twitter.

Pantauan TechOPet.com, sampai pukul 14.00 WIB sudah lebih dari 9.000 kata kunci Habib Rizieq berkeliaran di Twitter.

Beberapa pengguna netizen mengomentari putusan hakim yang memvonis pentolan organisasi masyarakat terlarang, Front Pembela Islam itu.



Di antaranya @mardanialisera. Ia berkomentar bahwa kasus yang menjerat Rizieq Shihab itu sama dengan kasus hukum yang menjerat Jaksa Pinangki.

Luar biasa, sama dengan vonis jaksa Pinangki. Terlihat aneh dan beda perlakuan, padahal UU Karantina Kesehatan tujuannya untuk menekan laju pandemi. Semoga Habib Rizieq selalu diberi kekuatan dan keadilan, Amiin, ” ujarnya, Kamis (24/6).

Di samping itu ada warganet yang mendoakan mukjizat kepada Rizieq Shihab.

TAKBIR,Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar. Semoga Allah Turunkan Mukjizat untuk menolong IBHRS …Aamiin,” cuit @Vklope20_.

Selain pro ada warganet yang menjelaskan kurang lama terhadap vonis tersebut. Akun @uki23 mengungkap seharusnya Rizieq Shihab mendapat vonis lebih lama dari yang ditetapkan.

Saya senang MRS banding. Sama, karena saya merasa tak terima vonis hakim 4 tahun. Harusnya jauh lebih tinggi dari 4 tahun!,” tutur @uki23.

Ada pula warganet yang berkomentar bahwa vonis 4 tahun kurungan penjara itu tidak sebanding dengan jatuhan hukum kepada Jakaa Pinangki. Ia berkomentar bahwa hal itu membuktikan bahwa hukum di Indonesia sedang tidak baik-baik saja.

Mencermati vonis terhadap Habib Rizieq yang divonis 4 tahun untuk kasus yg dianggap pembohongan publik dgn diskon vonis dari 10 tahun menjadi 4 tahun bagi Pinangki, penegak hukum yg terbukti menyuap & melakukan pencucian uang isyaratkan hukum di negara ini sedang tak baik-baik saja,” tutur @sayamunu.

(can/mik)

[Gambas:Video TechOPet]


Bagikan

Tinggalkan komentar