Prabowo: KRI Nanggala-402 Selamat Berlayar Menuju Keabadian |TechOPet Online

Panglima TNI menyatakan 53 personel yang on board KRI Nanggala-402 telah gugur.

TechOPet.com, JAKARTA — Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengungkapkan ucapan belasungkawa atas tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402 serta gugurnya 53 awak kapal yang bertugas. Dia menyampaikan, puluhan awak kapal yang gugur dalam insiden tersebut telah mengabdi kepada negara dengan sebaik-baiknya.

Senada dengan postingan terbarunya di akun instagram @Prabowo, Ketua Umum Partai Gerindra tersebut juga mendoakan keluarga dari para awak KRI Nanggala-402 untuk dapat diberi kekuatan. “Kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan, semoga selalu diberikan kekuatan, negara ini berhutang budi terhadap rasa kehilangan yang kalian rasakan ini,” tulis Prabowo di akun Instagram-nya.

Prabowo menuliskan satu demi satu nama awak kapal yang gugur dalam insiden tersebut. Dia turut mengungkapkan rasa yakin bahwa seluruh pengabdian para awak kapal KRI Nanggala-402 tidak akan sia-sia. Dia akhir postingannya, dia mengucapkan selamat jalan.

“KRI Nanggala 402, kami titipkan kedaulatan laut Indonesia kepada kalian selamat jalan, selamat berlayar menuju keabadian,” kata dia.

Kapal selam KRI Nanggala-402 hilang kontak pada Rabu (21/4). Setelah dilakukan pencarian selama empat hari, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memastikan, seluruh awak kapal dinyatakan gugur.

“Dengan kesedihan yang mendalam, selaku Panglima TNI saya nyatakan bahwa 53 personel yang on board KRI Nanggala-402 telah gugur,” ujar Hadi dalam konferensi pers di saluran Youtube, Ahad (25/4).

Bagikan

Tinggalkan komentar