Ponsel 5G Samsung Belum Bisa Nyambung ke Internet 5G Telkomsel

techopet.com – Telkomsel pada Kamis (27/5/2021) meluncurkan layanan internet 5G pertama di Indonesia. Tetapi sayang, layanan baru ini baru tersedia terbatas di Tanah Air dan belum semua perangkat 5G bisa menikmatinya. Termasuk di antaranya jajaran ponsel 5G Samsung.

Seperti dicantumkan Telkomsel dalam website khusus 5G-nya, hanya terdapat empat ponsel 5G yang saat ini bisa menikmati layanan internet 5G miliknya di Tanah Air saat ini. Selain itu ada pula modem Orbit (Huawei 5G CPE Pro 2).

Keempat ponsel itu adalah:

  1. Oppo Reno 5 5G
  2. Huawei Mate 40
  3. Vivo X60
  4. Vivo X60 Pro

Seperti diwartakan sebelumnya, selain Samung masih ada beberapa merek yang sudah menjual ponsel 5G di Indonesia. Mulai dari Xiaomi, Realme, Asus, hingga iPhone dari Apple.

Lalu mengapa hanya empat ponsel 5G ini yang bisa menikmati internet 5G Telkomsel di Indonesia?

Telkomsel menjelaskan bahwa gawai yang sesuai dengan internet 5G-nya adalah yang memiliki “kemampuan 5G Non-Stand Alone (NSA) pada frekuensi 2.300 MHz”.

“Telkomsel bersama mitra smartphone akan terus melakukan kolaborasi untuk melakukan upgrade terhadap perangkat smartphone, harapannya akan lebih banyak varian smartphone yang mendukung di jaringan 5G Telkomsel,” jelas Telkomsel dalam situs resminya.

Adapun Samsung saat ini memiliki lima model ponsel 5G di Indonesia. Kelimanya adalah keluarga Galaxy S21, Galaxy Z Fold 2, Galaxy S20, Galaxy Note 20, dan yang terbaru sekaligus termurah, Galaxy A32 5G.

Sumber dari suara.com

Bagikan

Tinggalkan komentar