Pokemon Sukses Kalahkan Marvel Cinematic Universe dan Starwars

techopet.com – Pokemon dinobatkan menjadi media franchise paling sukses sepanjang masa. Perusahaan kini telah memperoleh pendapatan yang nilainya mencapai 100 miliar dolar AS atau setara Rp 1.445 triliun.

Kesuksesan ini berhasil diperoleh dari game populer andalannya, Pokemon GO.

Menurut data dari SafeBettingSites, angka tersebut juga berhasil mengalahkan Marvel Cinematic Universe, Star Wars, Mickey Mouse, Winnie the Pooh, dan Hello Kitty.

Dikutip dari 9to5Mac, Kamis (25/3/2021), Pokemon sendiri pertama kali hadir pada tahun 1996 di konsol Nintendo Gameboy. Selama 25 tahun ini, Pokemon telah menghadirkan berbagai game populer, salah satunya Pokemon GO.

Meski baru dirilis pada 2016, Pokemon GO kini telah diunduh lebih dari 100 juta kali pada 2020 dengan pendapatan mencapai 1,2 miliar dolar AS atau Rp 17,3 triliun.

Angka ini menjadikannya sebagai game seluler terlaris ketiga di bawah PUBG Mobile dan Honor of Kings buatan Tencent.

PUBG Mobile. (PUBG Mobile)
PUBG Mobile. (PUBG Mobile)

Game baru lainnya seperti Pokemon Home dan Quest juga telah memiliki jutaan pemain dan menambah kesuksesan franchise Pokemon.

Selain itu, film berjudul Pokemon: Detective Pikachu yang dirilis pada 2019, dinobatkan sebagai film terlaris kedua di box office dari semua film bertema video game pada Maret 2021 dengan pendapatan mencapai 432 juta dolar AS atau Rp 6,2 triliun.

Sumber dari suara.com

Bagikan

Tinggalkan komentar