Pilih Gratis atau Bayar, Facebook Ancam Pengguna iOS untuk Ikut Pelacakan

techopet.com – Peneliti Ashkan Soltani menyebarkan tweet pada belum lama ini tentang rencana Facebook menggunakan fitur App Tracking Transparency (ATT) Apple.

ATT mengirimkan prompt dari aplikasi pihak ketiga, menanyakan apakah pengguna ingin ikut serta untuk dilacak melalui perjalanan mereka di aplikasi lain dan secara online.

Dilansir laman Phonearena, Senin (3/5/2021), informasi ini dikumpulkan dan digunakan untuk mengirimkan iklan pribadi dan juga mengumpulkan data pribadi.

Permintaan baru mulai diluncurkan Senin lalu dengan rilis iOS 14.5 dan sementara datanya mungkin terlalu dini untuk dianggap signifikan.

Sebanyak 47 persen dari mereka yang menanggapi survei oleh appfigures mengatakan bahwa mereka memilih membiarkan diri mereka dilacak oleh aplikasi pihak ketiga.

Sebelum pembaruan dihentikan, perkiraan meminta 32 persen pengguna mengizinkan pelacakan sementara 68 persen diperkirakan tidak ikut serta.

Aturan Facebook bagi pengguna iOS. [Twitter/@ashk4n]
Aturan Facebook bagi pengguna iOS. [Twitter/@ashk4n]

Ketika Apple pertama kali mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan Transparansi Pelacakan Aplikasi.

Facebook menerbitkan dua iklan surat kabar yang mengeluh bahwa ATT akan membunuh bisnis kecil, karena akan mengurangi jangkauan yang diperoleh perusahaan-perusahaan ini dari iklan online.

Jangan lupa bahwa Facebook meraih 84 miliar dolar AS tahun lalu dari iklan online.

Apakah Anda benar-benar yakin bahwa Facebook prihatin tentang masa depan bisnis kecil dengan mengaktifkan ATT?

Sumber dari suara.com

Bagikan

Tinggalkan komentar