Pentagon Konfirmasi Keaslian Bocoran Video UFO yang Direkam Angkatan Laut

techopet.com – Pentagon telah mengonfirmasi keaslian foto dan video yang sebelumnya beredar merekam pemandangan benda terbang tak dikenal, yang diklasifikasikan sebagai UFO di atas kapal perang Angkatan Laut di lepas pantai California.

Foto dan video tersebut dikumpulkan oleh Satgas Fenomena Udara Tak Teridentifikasi (UAP) dan bocor ke pembuat film Jeremy Corbell.

Salah satu video yang direkam pada 2019 menunjukkan benda berbentuk piramida melayang di atas kapal Angkatan Laut. Corbell mengatakan, video itu diambil pada penyebaran dari USS Russell.

Corbell mengatakan, ia memverifikasi keaslian video tersebut setelah mendapatkan informasi dari briefing intelijen Pentagon. Para pejabat mengonfirmasi rekaman itu diambil oleh personel Angkatan Laut Amerika Serikat.

Corbell mengatakan bahwa briefing tersebut mencantumkan beberapa peristiwa yang melibatkan beberapa kapal pada Juli 2019 dan ada beberapa penampakan benda terbang pada 14 dan 15 Juli.

“Di kapal lain, mereka mengalami hal yang berbeda. Beberapa seperti lampu yang membentuk angka delapan dan pola serta putaran 90 derajat. Yang lainnya memiliki cahaya warna yang berbeda, seperti merah,” kata Corbell kepada Mystery Wire.

Pentagon. [Paul J. Richards/AFP]
Pentagon. [Paul J. Richards/AFP]

Seorang juru bicara Pentagon mengonfirmasi bahwa foto dan video yang diambil oleh personel Angkatan Laut dan Satgas UAP telah dimasukkan dalam pemeriksaan yang sedang berlangsung.

Hal ini terjadi hanya seminggu setelah Laksamana Michael Gilday, kepala operasi angkatan laut, mengatakan ia tidak tahu dari mana asal benda terbang yang mengejar kapal Angkatan Laut.

Dilansir dari Independent, Kamis (15/4/2021), sebelumnya Pentagon telah mengumumkan tahun lalu pembentukan Satgas UAP untuk meningkatkan pemahaman dan mendapatkan wawasan tentang sifat dan asal UAP.

Misi Satgas tersebut adalah mendeteksi, menganalisis, dan membuat katalog UAP yang berpotensi menimbulkan ancaman bagi keamanan nasional Amerika Serikat. Laporan baru oleh Satgas UAP akan dirilis pada Juni mendatang.

Sumber dari suara.com

Bagikan

Tinggalkan komentar