Penjelasan Sains Bayi Kambing Berkepala Monyet Hebohkan Mesir

Jakarta, TechOPet —

Seekor bayi kambing lahir dengan keadaan tidak biasa di Mesir sebab kepalanya malah terlihat seperti monyet.

Meski demikian, kambing ini mati setelah dua hari lahir. Kelahiran seekor kambing dengan kepala seperti monyet ini telah memicu kehebohan di desa Al Hedaya di Kegubernuran Assiut, Mesir Hulu.

Video dan foto kambing itu lantas menjadi viral di media sosial.Pemiliknya mengatakan dia terkejut bagaimana seekor kambing yang dia pelihara melahirkan ‘makhluk aneh’.



Beberapa orang berspekulasi bahwa kambing itu lahir akibat kawin silang atau imbas perkawinan sedarah. Namun para ahli membantah hal itu, lantaran secara ilmiah tidak mungkin terjadi.

Melansir Gulf News, Dokter hewan menafsirkan kejadian ini sebagai cacat bawaan. Ia menegaskan bila itu bukanlah kepala monyet. Ia pun menekankan tidak mungkin monyet dan kambing melakukan kawin silang.

Sedangkan Iman Bakr, seorant dokter sekaligus Dekan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Kairo mengatakan ini adalah kelainan bawaan seperti yang terjadi pada manusia.

Ini juga bisa menjadi alasan genetik pada orang tua, atau paparan ibu selama kehamilan terhadap racun darilingkungan sekitar atau paparan virus selama kehamilan.

Dia menekankan kasus-kasus ini jarang terjadi, namun bisa terjadi dan memiliki alasan ilmiah. Bakr menambahkan kemampuan hewan cacat melanjutkan hidup seringkali sulit, bahkan tidak mungkin, menurut Ary News

(ryh/eks)

[Gambas:Video TechOPet]


Bagikan

Tinggalkan komentar