Pengisi Daya Tercepat Perlu 8 Menit Buat Isi Penuh Baterai HP

Jakarta, TechOPet —

Produsen ponsel pintar asal China, Xiaomi, merilis pengisian daya tercepat di dunia yang bisa isi penuh baterai handphone (hp) 4.000 mAh hanya dalam delapan menit dengan pengisian 200 Watt.

Pengisian daya cepat itu dinamakan HyperCharge dan diumumkan hari ini (31/5). Sementara pengisi daya 120W Xiaomi bisa mengisi penuh baterai 4.000 mAh hanya dalam 15 menit.
Xiaomi bukan satu-satunya yang terobsesi dengan pengisi daya cepat. Oppo pun punya pengisi daya cepat dengan teknologi VOOC. Tahun lalu Oppo memperkenalkan pengisi daya 125W yang bisa mengisi baterai 4.000 mAh dalam 20 menit.

Sementara Mi 11 Ultra yang merupakan model premium tertinggi Xiaomi mendukung pengisian kabel 67W, pengisian nirkabel 67W, dan pengisian reverse wireless charging 10W yang menghasilkan 144W. Jadi, apa pun yang akan diumumkan besok harus melihat lebih dekat atau sampai ada tanda 200W.



Produsen ponsel China memang saat ini berlomba menyediakan pengisi daya cepat. Dua tahun lalu Xiaomi mengumumkan pengisi daya 100W yang bisa mengisi baterai 4.000 mAh dalam 17 menit, seperti ditulis The Verge

Setahun setelahnya, Xiaomi meluncurkan Mi 10 Ultra yang mampu mengisi daya 4.500 mAh selama 23 menit dengan pengisi daya 120W. Makin tinggi angka watt yang diberikan oleh pengisi daya, makin cepat baterai ponsel akan terisi.

Sehari sebelumnya, Xiaomi telah membagikan bocoran pengisi daya cepat ini di media sosial mereka. Namun tidak dapat dipastikan apakah teknologi baru itu berkabel atau nirkabel.

Awal tahun ini, rumor menyebut Xiaomi memiliki ponsel dengan dukungan pengisian cepat 200W yang rencananya akan dirilis pada paruh kedua tahun ini seperti dilaporkan GizmoChina.

Namun, sumber tersebut menjelaskan bahwa 200W adalah jumlah dari semua mode pengisian daya yang didukung perangkat yaitu kabel + nirkabel + reverse wireless charging.

(can/eks)

[Gambas:Video TechOPet]


Bagikan

Tinggalkan komentar