Pasang Imbauan di Helm, Dedikasi Driver Ojol Tunarungu Ini Tuai Pujian

techopet.com – Tak sedikit penumpang atau pengemudi ojol (ojek online) yang membagikan kisahnya di media sosial mengenai pengalaman keduanya saat berinteraksi atau menggunakan ojek online.

Salah satunya seperti yang dialami seorang warganet dengan akun Twitter @Ratrichibi, yang bertemu dengan driver ojol tunarungu atau seseorang yang memiliki hambatan dalam fungsi pendengarannya.

Dibagikan pada 22 April, pemilik akun bercerita ia memesan ojol usai melakukan pertemuan dengan kliennya.

Tak disangka, warganet tersebut mendapatkan seorang lelaki yang memiliki keterbatasan pada pendengarannya.

Namun, driver ojol tersebut mempermudah penumpangnya dengan memasang imbauan di belakang helm sehingga warganet dapat membacanya dengan jelas.

Dalam foto yang diunggah warganet tampak bagian belakang helm yang ditempel dengan kertas berisi imbauan tersebut.

Dedikasi driver ojol tunarungu. [Twitter]
Dedikasi driver ojol tunarungu. [Twitter]

Karena keterbatasannya dalam mendengar, driver ojol tersebut meminta warganet untuk memberikan tanda-tanda seperti tepukan ringan di pundaknya beberapa meter sebelum berbelok.

“Saya tunarungu, mohon kerjasamanya. 20 Meter sebelum belok, tepuk pundak saya. Belok kanan, tepuk pundak kanan. Belok kiri, tepuk pundak kiri. Berhenti, tepuk keduanya. Terima kasih,” tulis imbauan yang ditempel di belakang helm tersebut.

Dedikasi pengemudi ojol untuk mempermudah komunikasi antara pengemudi dan penumpang ini pun menuai pujian dari warganet.

“Gue dapet driver Gojek yang tunarungu. Orangnya sopan banget dan pas mau naik, dia nunjukkin kartu yang bertuliskan kalau dia tuli. Yang menurut gue oke banget sih, di helmnya dipasang stiker petunjuk,” cuit pemilik akun dalam kolom keterangan.

Cuitan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 14.800 kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar.

“Waduh kalau penumpangnya gue ini kasian drivernya. Gue kan nggak bisa bedain kanan sama kiri dengan cepat huhuhu. Bufferingnya lama,” tulis akun @sassychicks.

“Pernah dapet driver yang sama. Terharu banget sih, bapaknya semangat banget tiap diarahin jalan langsung ngasih jempol sambil ngangguk-ngangguk,” ungkap @cheesyshan.

Dedikasi driver ojol tunarungu. [Twitter]
Dedikasi driver ojol tunarungu. [Twitter]

“Gue berharap driver yang nggak tuli juga bisa pake cara begini karena kalau ngomong sama abang ojol kayak lagi kumur-kumur jadi nggak jelas,” komentar @fizelrocks.

“Keren banget bapaknya, tapi kalau penumpangnya aku pasti kasian bapaknya karena aku nggak tau 20 meter itu semana wkwk,” cuit @chimmypiee.

Sumber dari suara.com

Bagikan

Tinggalkan komentar