Parkiran Mobil Terjual Rp18,5 M di Hong Kong, Termahal Dunia

Jakarta, TechOPet —

Lokasi parkir semakin mahal dari tahun ke tahun, terutama di kota besar dunia seperti New York dan lainnya, namun Hong Kong mengalahkan semuanya. Kota metropolitan di wilayah administrasi spesial China ini terdapat parkiran termahal di dunia yang harganya US$1,3 juta atau sekitar Rp18,5 miliar.

Harga tersebut sangat mahal, bahkan yang bisa bikin geleng-geleng kepala lagi banderolnya bisa lebih mahal daripada mobil yang diparkir.

Berdasarkan pemberitaan yang dihimpun Car and Drive, parkiran itu berada di kawasan perumahan super elite, The Peak, di Mount Nicholson. Beberapa rumah paling mahal se-Asia dikatakan berada di lokasi ini.



Lokasi parkir itu dikatakan telah laku, namun identitas pembeli tidak disebutkan.

Parkiran yang dijual harga selangit seperti ini bukan yang pertama terjadi di Hong Kong. Sebelumnya pada 2019 pengusaha bernama Johnny Cheung dilaporkan menjual tempat parkir seluas 135 kaki persegi seharga $969 ribu kepada pembeli yang belum teridentifikasi.

Ruang parkir itu berada di depan The Center, sebuah menara perkantoran baja berlantai 79 di lingkungan Central yang sibuk di Hong Kong, menurut TechOPet.

Selain karena faktor lokasi, parkir di Hong Kong mahal karena memang kebijakan pemerintah setempat yang telah menaikkan tarif parkir selama beberapa dekade terakhir.

Sementara itu pada 2016, Los Angeles Times mencatat bahwa ada garasi pribadi eksklusif bernama The Vault di Bighorn Golf Club di Palm Springs, California.

Garasi itu akan dikenakan biaya US$110 ribu untuk keanggotaan dan US$6.500 setahun untuk parkir di sana. Kemudian ada tambahan biaya US$250 ribu untuk bergabung dengan klub dan bermain golf di sana.

Lalu pada 2017, ada tempat parkir bawah tanah seharga US$566 ribu yang dapat memuat tiga mobil di Royal Albert Hall di London.

(ryh/fea)

[Gambas:Video TechOPet]


Bagikan

Tinggalkan komentar